PERBAIKI BACAAN AL-QUR’AN, ANAK BINAAN LPKA PALU PELAJARI ILMU TAJWID DAN HURUF HIJAHIYAH BERSAMA KEMENAG

/ Selasa, 23 Agustus 2022 / 13.26
PALU-TOPINFORMASI.COM,Bertempat di Ruangan Serbaguna, seluruh Anak Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ikuti kegiatan pembelajaran ilmu tajwid dan huruf hijahiyah bersama Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu,Selasa, (23/8). Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dalam membaca Al-Qur’an agar lebih fasih sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW.

Perwakilan Pengajar kemenag Kota palu, Hader, mengatakan kedua ilmu ini sangat penting untuk dipelajari karena menjadi dasar dalam membaca Ayat suci Al-Qur’an, apalagi untuk anak-anak sangatlah penting diajarkan sedini mungkin.

“Pembelajaran hari ini kita akan belajar tentang huruf hijahiyah, ini merupakan ilmj mendasar yang harus kita kuasai sebagai seorang muslim dalam membaca kitab suci Al-Qur’an, jika kita tidak tepat dalam mengucapkan huruf hijahiyah maka kita belum bisa dikatakan fasih dalam membaca Al-Qur’an,” ujar Ustadz Hader, disela-sela pembelajaran.

Lebih lanjut, disamping mempelajari Huruf Hijahiyah para anak binaan juga mendapatkan pembelajaran mengenai ilmu Tajwid (hukum-hukum bacaan dalam Al-Qur-an). Dengan adanya pembelajaran ilmu tajwid dan huruf hijahiyah ini diharapkan para anak binaan bisa lebih fasih dalam melantunkan ayat suci Al-Qur’an.

Staf Pembinaan LPKA Palu, Surianto, yang juga ikut mendampingi proses pembelajaran tersebut mengatakan bahwa LPKA Palu akan terus memastikan pendidikan rohani dan  spiritual anak binaan akan terpenuhi dengan baik.

“LPKA Palu akan terus memastikan semua kebutuhan pendidikan keagamaan anak binaan akan terus terpenuhi sehingga mereka bisa menjadi insan yang setelah keluar dari sini nanti ,” tegasnya.

Kegiatan ini pun diikuti dengan penuh penghayatan dan keseriusan oleh para anak binaan LPKA Kelas II Palu. (ant)

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini