PASTIKAN PELAYANAN BERJALAN LANCAR, LPKA PALU MANFAATKAN MOMEN KUNJUNGAN SEBAGAI SARANA PEMENUHAN HAK KEPADA ANAK

/ Rabu, 31 Agustus 2022 / 10.23
PALU-TOPINFORMASI.COM,Pastikan pelayanan Pemasyarakatan berjalan lancar, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu manfaatkan momen kunjungan untuk menjalin komunikasi bersama pihak Orangtua maupun Keluarga dari Anak Binaan, Rabu, (31/8). Langkah tersebut bertujuan sebagai sarana untuk memenuhi hak bagi setiap anak di LPKA Palu.
Sebelumnya, pihak keluarga tersebut terlebih dahulu melalui proses registrasi kunjungan, memastikan segala persyaratan telah terpenuhi dengan baik.
“Segala persyaratan ini adalah untuk keamanan dan keselamatan kita semua, kita harus taat agar penyebaran Virus tidak terjadi lagi disini,” jelas Surianto.
Dalam kesempatan tersebut, Surianto yang masih berstatus Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) turut didampingi oleh Ansari selaku Staf Pembinaan di LPKA Palu. Mereka menyebutkan bahwa guna memanfaatkan momen kunjungan, mereka pun turut melakukan komunikasi bersama pihak keluarga guna membahas terkait pemenuhan hak kepada anak.
“Tadi pun kami manfaatkan waktu juga untuk melakukan koordinasi bersama pihak keluarga anak, kami membahas terkait keberlanjutan pendidikan serta beberapa proses Reintegrasi kepada anak mereka,” terang Ansari.
Lebih lanjut, dirinya pun berharap agar proses pembinaan kepada anak binaan dapat terus mendapat dukungan dan perhatian serius dari pihak orangtua maupun keluarga.
“Pembinaan disini tidak akan berjalan dengan baik jika tidak diikuti dengan dukungan dan partisipasi oleh Bapak/ Ibu, hal yang mereka butuhkan adalah kasih dan sayang dari orang terdekatnya,” harapnya.
Menanggapi hal tersebut, Susanti yang merupakan Kakak Kandung dari salah seorang anak menyampaikan rasa terima kasihnya atas segala bentuk perhatian LPKA Palu kepada adiknya serta segala pelayanan yang dinilainya sangat baik dan ramah.
“Terima kasih atas segala perhatian LPKA Palu kepada adik saya dan kepada saya sendiri, saya merasa tidak jauh dari adik saya itu,” pungkasnya. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini