MASUK 4 BESAR, ANAK LPKA PALU TUAI PUJIAN DALAM LOMBA RANGKING 1 PADA MOMEN HARI ANAK

/ Senin, 22 Agustus 2022 / 08.41
PALU-TOPINFORMASI.COM,Seusai memberikan penampilan kesenian, tiga orang Anak Binaan dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu tuai pujian dari seluruh tamu undangan peringatan Hari Anak Tingkat Kota Palu setelah berhasil masuk kedalam tiga besar lomba Ranking 1 yang diadakan oleh Forum Anak Nosarara Kota Palu, Sabtu, (20/8), di Restaurant Marannu,  Kelurahan Besusu Tengah, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu.
“Hari ini anak-anak kita sangat bersemangat mengikuti kegiatan ini, tadi mereka telah berhasil menghanyutkan seluruh tamu undangan dengan penampilan keseniannya, siang ini ditambah lagi dengan keikutsertaan mereka dalam setiap perlombaan dan games yang diberikan Forum Anak Nosarara Kota Palu. Alhasil, mereka banyak menerima hadiah, seperti lomba Ranking 1 dari ratusan anak yang ikut, tiga orang anak kita berhasil masuk dalam 4 besar peserta terbaik setelah menjawab pertanyaan yang variatif,” jelas Isra, Pelaksana Harian Kepala LPKA Palu.
Senada dengan itu, Muh.Fauzi, selaku Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan mengungkapkan melalui kegiatan tersebut, pihaknya sangat merasa puas dengan segala pencapaian yang telah ditunjukkan oleh 14 orang anak binaan LPKA Palu tersebut.
Pasalnya, dengan penuh kecerian, seluruh anak dinilai memiliki kesehatan mental yang baik serta mengalami perubahan secara signifikan terkait sikap dan perilaku kepada teman sebaya maupun para masyarakat yang saat itu hadir menyaksikan.
“Kami sangat terkesan dengan perubahan sikap dan perilaku yang mereka tunjukkan, dari tutur kata, hingga gestur tubuh mereka sangatlah memiliki adab kepada sesama teman maupun masyarakat yang hadir,” ujar Fauzi.
Sementara itu, sebagai Ibu Asuh dari seluruh Anak Binaan di LPKA Palu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Palu, Yudhi Riany Firman, berpesan kepada seluruh anak agar terus mengikuti masa pembinaan dengan penuh ketulusan dan keseriusan sehingga berdampak dalam pembentukan sikap dan perilaku anak.
“Anak-anakku harus menjadi pemimpin bangsa dan negara ini dimasa depan, jangan lelah untuk belajar,” pungkasnya. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini