LEWAT OLAHRAGA TRADISIONAL, LPKA PALU TINGKATKAN KEBERSAMAAN BERSAMA UPT JAJARAN KEMENKUMHAM SULTENG

/ Senin, 15 Agustus 2022 / 15.57
PALU-TOPINFORMASI.COM,Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Tahun 2022, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ikuti perlombaan Olahraga Tradisional di Kantor Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIa Palu, Senin, (15/8). Langkah ini bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan dan persatuan antara seluruh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) se-Kota Palu.
“Mari kita jalin kebersamaan dan kesatuan yang kokoh antara sesama jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng dengan berbagai olahraga Tradisional ini. Meski dalam bentuk perlombaan, kita semua mesti tetap menjaga sportivitas, apalagi kita semua adalah satu keluarga,” jelas Gamal Bardi, Kalapas Palu.
Dalam kesempatan tersebut, seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng baik Pemasyarakatan maupun Keimigrasian terlihat begitu penuh kecerian mengikuti setiap lombanya, seperti Tarik Tambang, Bakiak, maupun Lari Karung.
Terkhusus LPKA Palu yang saat itu dikomandoi oleh Pelaksana Harian Kepala, Isra, pun mengikuti setiap lombanya dengan melibatkan hampir seluruh pegawai LPKA Palu yang tidak hanya sebagai peserta. Namun, turut menjadi supporter yang meneriakan simbol semangat bersama.
“Meski belum berhasil meraih posisi teratas, tapi kami sangat bersyukur atas kerja keras dan semangat kebersamaan yang telah ditunjukkan oleh para pegawai kami tadi, inilah juara sejati yang selalu bersama dikondisi apapun itu,” ungkap Isra.
Sementara itu, Ansari yang merupakan bagian tim tarik tambang mengaku sangat puas dengan hasil yang telah dicapai bersama. Pasalnya, melalui kegiatan tersebut sangat memberi dampak baik bagi kebersamaan antara sesama pegawai.
“Ini menjadi pengingat yang teramat membekas bagi kami semua, tidak peduli senior maupun junior, kami semua dapat bekerja sama dengan baik tadi. Tentu dari hal itu, kami sadar bahwa seorang SUPERMAN hanyalah fiksi belaka, kini yang kami tahu hanyalah ada SUPERTEAM,” pungkasnya. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini