Gedung Ditreskrimsus PoldasuTerbakar Diduga Akibat Korslet Listrik,Ini Kata Kabid Humas

/ Jumat, 26 Agustus 2022 / 07.01
Topinformasi.com,Malam Jumat Gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Poldasu tepatnya lantai dua di Jl.Sisingamangaraja Km 10,5, Kel Timbang Deli, Kec Medan Amplas terbakar.

Kebakaran terjadi Kamis (25/8) sekitar pukul 21.56 wib. Adapun gedung yang terbakar tepatnya di lantai II ruangan staf Tipikor.


Belum diketahui penyebab pasti terjadinya kebakaran. Namun menurut informasi, kebakaran terjadi akibat korslet listrik dari ruangan ajuan Kasubdit II/Tipikor.


Kabid Humas Poldasu Kombes Hadi Wahyudi membenarkan kebakaran tersebut.

“Ya, ada kebakaran,” katanya.

Juru bicara Poldasu itu mengatakan, adapun ruangan yang terbakar adalah ruang staf Kasubdit III/Tipikor di Lantai II ukuran kurang lebih 2×3 meter.

“Asal api dari ruangan staf Kasubdit Tipikor. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, masih dalam penyelidikan,” ujarnya.

Dikatakan, api dapat dipadamkan oleh petugas Piket dengan menggunakan APAR, beberapa menit kemudian sebelum petugas pemadam kebakaran tiba dilokasi.


“Saat ini sedang dilakukan pendinginan untuk menghindari tidak merembet ke ruangan yang lain,” imbuhnya.


Sementara informasi diperoleh, saat terjadi kebakaran, sebagian besar ruangan sedang kosong hanya ada beberapa penyidik yang sedang piket, termasuk tiga ajudan Kasubdit III/Tipikor sudah pulang berhubung jam kerja sudah selesai.


Mobil pemadam kebakaran pun sempat turun kelokasi namun api sudah padam, kemudian petugas P2K melakukan pendinginan.


“Yang terbakar  lemari, meja dan rak berkas,” ujar salah seorang petugas dilokasi.
Komentar Anda

Berita Terkini