BERSAMA DINKES KOTA PALU, LPKA PALU BUKA PELATIHAN HYGIENE SANITASI MAKANAN KEPADA ANDIKPAS SERTA PARA PENJAMAH MAKANAN DI KOTA PALU

/ Rabu, 03 Agustus 2022 / 14.34
PALU-TOPINFORMASI.COM,Seusai menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palu, bersama Kadinkes Kota Palu, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun, membuka kegiatan Pelatihan Hygiene Sanitasi Makanan, Rabu, (3/8), di Ruangan Serbaguna LPKA Palu.
Membuka kegiatan pelatihan Hygiene Sanitasi tersebut, Revanda  yang didampingi Ilham selaku Kadinkes Kota Palu, berharap besar agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar serta memberikan manfaat bagi semua Andikpas maupun seluruh para Penjamah Makanan di Kota Palu.
“Selain berharap menuai hasil baik untuk Dapur LPKA Palu yang bersertifikat Laik Hygiene Sanitasi oleh Dinkes, saya sangat berharap agar kegiatan ini bermanfaat bagi para Andikpas LPKA Palu serta para penjamah makanan di Kota Palu, semoga dapat membantu menyejahterakan hidup dimasa yang akan datang,” harapnya.
Sementara itu, menjadi Narasumber pertama dalam pelatihan itu, Ilham pun memulai pelatihan dengan memberikan materi terkait Muatan Dasar dari pentingnya suatu Hygiene Sanitasi Makanan.
“Sasaran kita adalah memberikan makanan yang layak kepada seluruh Masyarakat, ini adalah prinsip kita. Kita harus pastikan apa yang kita olah, sajikan dan distribusikan telah layak. Saya pun mengimbau agar ketika telah memiliki sertifikasi tersebut, rekan-rekan telah menetapkan Standar Operasional Prosedurnya. Pastikan telah layak,” ujar Ilham, dalam paparannya.
Kegiatan itu pun akan terlaksana selama dua hari dengan bertempat di Ruangan Serbaguna LPKA Palu, serta akan diisi dengan materi-materi yang akan menambah wawasan bagi para peserta sehingga dapat diimplementasikan untuk memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat.
“Saya sangat senang dengan pelatihan ini, biasanya saya hanya membantu dan melihat juru masak saja, sekarang saya yakin dapat kembangkan potensi yang saya miliki dibidang kuliner,” ucap salah seorang Andikpas dengan penuh rasa syukur. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini