BERANTAS BUTA AKSARA AL-QUR’AN, ANAK LPKA PALU IKUTI KELAS AGAMA

/ Selasa, 16 Agustus 2022 / 11.23
PALU-TOPINFORMASI.COM,Bertempat di Ruangan Serbaguna, seluruh Anak Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ikuti kelas keagamaan bersama Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu yang diwakili oleh Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Selasa, (16/8). Kegiatan tersebut berpokok materi terkait pengenalan dan pelafalan dalam membaca kitab suci Al-Qur’an.
Dibuka langsung oleh Ansari selaku Staf Pembinaan, seluruh Anak Binaan di LPKA Palu terlebih dahulu diberikan muatan dasar terkait pentingnya memiliki kecintaan terhadap membaca Al-Qur’an yang merupakan tuntunan dalam mengarungi hidup sebagai seorang muslim yang berkewajiban menyebarkan dakwah kepada seluruh umat manusia serta mengaplikasikan Islam yang Rahmatan Lil ‘Alamin dalam setiap lini kehidupan.
“Setiap waktu kita harus terus bertafakur mengingat keesaan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala, yang dengan sifat Maha Pengasih lagi Maha Penyayang-Nya, mengirimkan tuntunan dalam berkehidupan yang diabadikan didalam Kitab Suci kita, cintailah dan jadikan membaca dan meresapi setiap ayat dari Al-Qur’an sebagai kewajiban kita sehari-hari, dengan begitu hidup kita akan tentram dan tenang,” jelasnya, sembari membuka kegiatan.
Dalam kesempatan tersebut, Kemenag Kota Palu yang saat ini diwakili oleh para Mahasiswa PKL UIN Datokarama Palu memulai pembelajaran dengan membagi tiga kelompok pada setiap anak, yang terdiri dari pembekalan pengenalan huruf hijaiyah, pendampingan memperlancar bacaan serta pendampingan penyetoran hafalan surah-surah dalam Al-Qur’an.
“Mereka sangat antusias, ada yang baru mengenal huruf, ada yang sedang memperlancar dan ada juga yang telah rutin menyetorkan hafalannya. Mereka terus berkembang dari tiap pekannya,” ungkap Yanto salah seorang Mahasiswa PKL UIN Datokarama. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini