WUJUDKAN KERJASAMA DAN SINERGITAS BIDANG KEAMANAN, LPKA PALU IKUTI BINA FISIK, MENTAL DAN DISIPLIN SERTA TERIMA ALAT BANTU KEAMANAN DARI SAT BINMAS POLRESTA PALU

/ Selasa, 19 Juli 2022 / 12.37
TOPINFORMASI.COM,PALU_ Bertempat di halaman dalam Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas  II Palu, Pegawai dan CPNS LPKA Palu mengikuti kegiatan Pembinaan Fisik,Mental dan Disiplin bekerja sama dengan Sat Binmas Polresta Palu , Selasa (19/07).

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, Dalam sambutannya beliau menyampaikan agar kegiatan ini diikuti dengan baik dan penuh perhatian karena kegiatan ini sangat penting untuk menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai petugas Pemasyarakatan.
Lanjut beliau menjelaskan Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman akan Tusi Pengamanan dan cara penanggulangannya Jika sewaktu-waktu terjadi Gangguan Kamtib, dengan harapan bila terjadi gangguan Kamtib dapat meminimalisir utk dampak yang lebih Luas,” ujarnya.
Kegiatan pun dilanjutkan dengan pemberian materi terkait fungsi dan penggunaan alat-alat bantu Keamanan yang dibawakan oleh Kasat Binmas Polresta Palu, Jaka Waluyo bersama Tim . Adapun alat bantu Keamanan tersebut Antara lain adalah Borgol dan Tongkat Kejut . Setiap Pegawai diberikan kesempatan untuk praktek langsung penggunaan alat-alat keamanan tersebut, sehingga mereka dapat mengaplikasikan dan tahu masing-masing fungsi alat tersebut dan penggunaannya.
Kepada Kepala LPKA Palu , Kasat Binmas Polresta Palu menyampaikan bahwa kiranya Sinergitas ini dapat berkesinambungan karena Anggota POLSUS khususnya yang bertugas di LPKA merupakan salah satu Mitra Kerja POLRI yang pembinaannya adalah menjadi tanggung jawab bagian Binmas Polresta Palu.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan LPKA Palu yang sudah memberi kesempatan untuk kami dapat melaksanakan Giat bersama, melalui Kegiatan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin ( FMD) bagi jajaran Anggota POLSUS di LPKA Kelas II Palu , Kegiatan ini juga sebagai bentuk silaturahmi antara kita semua dan semoga kita bisa terus bergerak maju untuk menjaga kaamanan dan ketertiban di masyarakat ” ucapnya.
 Kegiatan ditutup dengan pemberian secara simbolis alat bantu Keamanan dari Kasat Binmas Polresta Palu kepada Perwakilan Pegawai LPKA Kelas II Palu  dan disertai dengan foto bersama.

( Sumber : HUMAS LPKA PALU)
Komentar Anda

Berita Terkini