SUKSESKAN PERINGATAN HARI ANAK, LPKA PALU GELAR RAPAT BERSAMA KOMUNITAS GENANT KOTA PALU

/ Jumat, 01 Juli 2022 / 12.34
TOPINFORMASI.COM,PALU_Bertempat diruangan Tata Usaha dan Kepegawaian, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun, gelar rapat bersama Komunitas Generasi Anak Teladan (GenAnt) Kota Palu, Kamis, (1/7). Langkah ini bertujuan untuk membahas persiapan dan agenda rencana kerja guna menyambut peringatan hari anak tahun 2022.
Dalam kesempatan tersebut, Kepala LPKA Palu yang turut didampingi Kepala Sub.bagian Umum (Kasubagum), Kepala Urusan (Kaur) Kepegawaian, serta staf Pembinaan LPKA Palu, mengatakan bahwa peringatan hari anak tahun 2022 mesti dilaksanakan dengan penuh kemeriahan dan suka cita kepada seluruh anak, terkhusus bagi anak yang berada di LPKA Palu.
“Tahun ini kita mesti lebih menyiapkan kegiatan yang lebih meriah, yang dapat membuat anak-anak dapat lebih ceria,” kata Revanda.
Lebih lanjut, ia pun mengungkapkan sejak ditetapkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 tanggal 19 Juli 1984, tanggal 23 Juli ditetapkan menjadi Hari Anak Nasional dan dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa terhadap perlindungan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal. Ia pun mengharapkan agar seluruh Stakeholder LPKA Palu dapat menjadikan momentum hari anak menjadi semangat baru untuk terus mengabdi pada tumbuh kembang setiap anak.
“Pada kegiatan kita nanti ini, besar harapan saya agar seluruh Stakeholder pemerhati anak seperti DP3A, BKKBN, BNN dan beberapa OPD lainnya hingga seluruh komunitas pemerhati anak agar turut ambil bagian dalam peringatan hari ini yang rencananya akan dipusatkan di LPKA Palu, semoga ini menjadi semangat baru buat kita semua untuk mengabdi pada tumbuh kembang anak,” lanjutnya.
Sementara itu, Nurwahida selaku Ketua Komunitas GenAnt Kota Palu menuturkan bahwa pihaknya telah menyiapkan beberapa agenda untuk semarakkan hari anak. Ia pun mengharapkan hal tersebut dapat terlaksana dengan baik yang dihasilkan dari kerja sama dari berbagai unsur pemerhati anak.
“Kami telah meramu setiap kegiatannya, dari pentas seni, pameran dan sebagainya, semoga ini dapat berjalan baik, mengingat ini adalah kegiatan oleh berbagai unsur pemerhati anak, ini anak kita bersama,” terangnya.
HUMAS LPKA PALU

Komentar Anda

Berita Terkini