Sat Binmas Polrestabes Medan Hadiri Seminar Kebangsaan di Universitas Dharmawangsa

/ Rabu, 13 Juli 2022 / 16.46
TOPINFORMASI.COM- Polrestabes Medan menghadiri acara seminar kebangsaan "Menuju 77 Tahun Indonesia, Pancasila Menjadi Landasan  Keamanan Bernegara" di Universitas Dharmawangsa Jalan KL Yos Sudarso Medan, Rabu (13/7/2022).

Acara turut dihadiri oleh Rektor Universitas Darmawangsa Dr H Zamakhsari Bin Hasballah Thaib LC MA, perwakilan DPRD Sumut, M Aulia Aqsa.

Wakil Rektor 2 Universitas Darmawangsa Edi Iskandar, BEM USU Risky Fadillah, BEM Universitas Darmawangsa, Ahmad Chalil Gibran G, dan seluruh mahasiswa peserta sebanyak 150 orang.

Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP Efendi Sinaga yang turut hadir dalam kegiatan ini menyampaikan agar seminar dapat memupuk semangat kebangsaan bagi generasi muda yang berlandaskan Pancasila.

"Sat Binmas mewakili Kapolrestabes Medan sebagai narasumber dalam acara seminar kebangsaan "Menuju 77 Tahun Indonesia, Pancasila Menjadi Landasan Keamanan Bernegara," ujarnya.

Efendi Sinaga menyampaikan acara seminar kebangsaan yang digelar di aula Universitas Dharmawangsa ini berlangsung dengan lancar dan tertib.

"Melalui seminar ini kita mengharapkan segenap BEM Universitas Darmawangsa, memahami dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai pedoman hidup dan keamanan bernegara," pungkasnya. (Ded/red)
[13/7 16.19] Chairum Lubis: Polrestabes Medan Ajak Warga di Kelurahan Pulo Brayan Terapkan Prokes dan Tangkal Paham Radikalisme

Medan (pewarta.co) - Sat Binmas Polrestabes Medan ajak masyarakat di Kelurahan Pulo Brayan, Kecamatan Medan Barat untuk menerapkan protokol kesehatan, Rabu (13/7/2022).

Disana personel Sat Binmas bertemu dengan tokoh masyarakat sekaligus Kepala Lingkungan 8, Mayarudin.

“Silaturahmi dan memberikan imbauan kepada tokoh masyarakat Kelurahan Pulo Brayan, Mayarudin agar selalu memakai masker dan menjaga jarak,” kata Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP Efendi Sinaga.

Ia mengatakan pihaknya juga memberikan imbauan kepada kelurahan agar tetap menjaga kesehatan, karena saat ini Kota Medan berada pada PPKM Level I.

“Mengajak masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah agar divaksin,” ujar Kasat Binmas.

Serta mengajak dan mengimbau masyarakat agar tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehata seperti mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Kemudian personel juga mensosialisasikan Penyakit Mulut Kuku (PMK) di tiap-tiap kelurahan, memonitoring harga Sembako terutama harga minyak curah, meningkat pelayanan publik dan tidak melakukan pungli.

Kemudian menangkalkan pemahaman radikalisme dan intoleran serta bekerja sama dengan sinergitas antara Bhabinkamtibmas, Kepling dan Kadus dan Bhabinsa, sosialisasikan problem solving dan eestorasi justice di tengah masyarakat dan membuat data tabulasi kerawanan, menyiapkan nomor penting seperti rumah sakit, pemadam kebakaran dan lain-lain.

Adapun personel yang melaksanakan imbauan yakni Iptu Bazaro selaku,Kanit Binpolmas, kemudian Iptu Jsa Barus, Aiptu Ida Rosita, Bripka Afriandi Amin dan Bripka Suryanda. 
Komentar Anda

Berita Terkini