REALISASIKAN RANCANGAN AKTUALISASI, PESERTA LATSAR CPNS LPKA PALU LAKUKAN PENYULUHAN KESEHATAN KEPADA ANDIKPAS

/ Selasa, 26 Juli 2022 / 18.25
TOPINFORMASI.COM,PALU_Dalam rangka mewujudkan rancangan aktualisasi yang sudah disusun, salah satu CPNS Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu yang terikut menjadi peserta Latihan Dasar (Latsar) CPNS 2022 , Lisye Apole, mengadakan Penyuluhan Kesehatan untuk Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas), Selasa, (25/7). Bertempat di Ruangan Serba guna LPKA Kelas II Palu.

Dengan didampingi Kepala Seksi Perawatan dan Kesehatan sekaligus mentor dari Lisye Apole, Jhon Adrianto,  beserta staf seksi perawatan, Lisye Apole memulai Penyuluhan dengan penuh percaya diri dan semangat. Adapun tema penyuluhan yang dibawakan adalah “Pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat”. 
Sebelum memulai penyuluhan, Lisye Apole, memberikan lembaran kertas kusioner kepada para Andikpas untuk disi. Kusioner ini berisi pertanyaan pertanyaan seputar pengetahuan Andik terkait perilaku hidup bersih dan sehat.

Kegiatan pun berlanjut dengan pengajaran tentang tata cara mencuci tangan dengan baik dan benar yang dipimpin langsung oleh Lisye Apole. Dimulai menggosok telapak tangan, punggung tangan, dan sela-sela jari.
“Ambil sabun, tuangkan ke tangan lalu gosok kedua telapak tangan, setelah itu balik tangan gosok punggung tangan kemudian ke sela-sela jari dan jangan lupa bagian bawah kuku, lalu bilas hingga bersih,” terang Lisye.

Kasi Perwatan dan Kesehatan, John Adrianto, mengatakan penyuluhan ini sangat baik dan sudah sangat sesuai dengan tupoksi Kami sebagai pembinaan kesehatan dan perawatan yang nantinya diharapakan dari kegiatan ini bisa membantu kita dalam meningkatkan kesehatan kepada anak kita.

“Saya sangat mengapresiasi diadakannya penyuluhan ini karena menjadi salah satu bentuk perwujudan kita sebagai petugas pemasyarakatan bagian kesehatan untuk merawat kesehatan anak anak kita, saya harap penyuluhan kesehatan ini yang merupakan bentuk aktualisasi latsar dari Lisye bisa membawa pengaruh posistif kepada pengetahuan kesehatan anak-anak kita,”

Kegiatan berlangsung tertib dan aman hingga selesainya penyuluhan.

Komentar Anda

Berita Terkini