LPKA PALU TERUS UPAYAKAN AGAR SETIAP ANDIKPAS DAPAT MEMBACA

/ Kamis, 07 Juli 2022 / 14.50
TOPINFORMASI.COM,PALU_Wujudkan Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) yang  memiliki wawasan ilmu pengetahuan yang luas, Kepala Subseksi (Kasubsi) Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan, Muh.Fauzi, dampingi langsung Andikpas guna mengasah kemampuan dalam membaca. Kamis, (7/7), di Meja kerjanya.
“Kami telah melakukan peninjauan kepada seluruh anak disini dan terdapat dua orang anak yang belum pandai untuk membaca. Ini menjadi catatan penting kami agar terus meningkatkan pendampingan,” ujar Fauzi.
Menurutnya, dua orang anak tersebut sebelumnya telah menerima pendampingan oleh tenaga pengajar dari pihak Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kasintuvu Kota Palu dan telah memiliki perubahan yang cukup baik. Akan tetapi, perlu mendapat pendampingan secara lebih intensif guna mempercepat anak tersebut mengetahui kemampuan membaca.
“Mereka pun telah rutin dibimbing dari para mitra kami yang memberikan pelajaran. Namun, kami ingin lebih hasil yang optimal dan cepat. Mereka harus tuntaskan pendidikannya,” lanjutnya.
Seperti yang diketahui, LPKA Palu yang kini dipimpin oleh Revanda Bangun terus menerus meningkatkan pelayanan serta berkomitmen kuat untuk memberikan pelayanan pendidikan kepada setiap anak dan menargetkan bahwa setiap anak yang telah selesai menjalani masa pembinaan telah mendapatkan kepastian dari keberlanjutan pendidikannya.
“Bersama pimpinan, kami sangat menitik fokuskan pada kepastian keberlanjutan pendidikan dari mereka semua. Harapannya ketika mereka keluar, anak-anak ini dapat lebih terarah lagi,” tutupnya. (asr)

HUMAS LPKA PALU 
Komentar Anda

Berita Terkini