LPKA PALU PASTIKAN DAPUR HASILKAN ASUPAN YANG BERKUALITAS KEPADA ANDIKPAS

/ Rabu, 13 Juli 2022 / 13.19
TOPINFORMASI.COM,PALU_Tim Juru Masak Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu pastikan seluruh Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) terima asupan yang berkualitas baik, Rabu, (13/7). Langkah ini merupakan upaya LPKA Palu untuk  wujudkan dapur yang bersertifikat Hygiene dan Sanitasi Jasa Boga oleh Dinas Kesehatan.
Sebelumnya Tim juru masak yang merupakan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) terlebih dahulu melewati beberapa proses tahapan seleksi sebelum mengambil peran sebagai garda terdepan guna memastikan andikpas LPKA Palu menerima asupan makanan yang berkualitas baik.
“Kami terus berupaya agar mereka semua memiliki pertumbuhan yang baik. Kami pastikan apa yang kami hasilkan berkualitas, bersih, dan sehat. Apalagi Bapak Kepala LPKA Palu serta Tim Kesehatan sedang berjuang melakukan segala pembenahan untuk mencapai dapur kami yang memiliki kualitas Hygiene dan Sanitasi,” ujar Hasma, Juru Masak.
LPKA Palu sendiri telah melakukan segala perbaikan pada kondisi dapur, dari Lantai, Dinding, Atap, Penerangan, Ventilasi, Pembuangan asap Kitchen Hood, Saluran air limbah, Meja  persiapan makanan, Ruang penyimpanan bahan makanan hingga memastikan dapat mencegah dan terhindar dari bakteri maupun binatang.
Tidak berhenti sampai disitu, Ia pun menambahkan bahwa untuk mengoptimalkan proses produksi makanan kepada anak, ia bersama rekannya terus memakai peralatan masak yang baik serta rutin melakukan pembersihan pada setiap ruangnya.
“Disamping memastikan Dapur ini tetap bersih, kami pun akan memperhatikan peralatan yang kami gunakan telah baik dan aman. Apalagi kami pun turut diberikan mandat agar sesekali memberikan pembekalan kepada beberapa anak tentang bagaimana cara memasak yang baik, sehabis itu mereka pun turut membantu kami membersihkan Dapur ini baik didalam maupun diluarnya,” terangnya. (asr)
HUMAS LPKA PALU

Komentar Anda

Berita Terkini