KOMITMEN P4GN, KEPALA LPKA PALU BERSINERGI DENGAN BNN DAN KEJAKSAAN NEGERI PALU

/ Selasa, 19 Juli 2022 / 18.35
TOPINFORMASI.COM
Palu  – Kepala LPKA Palu didampingi oleh Kasubag Umum , Kepala Seksi Pengawasan dan Kasubsi Pendidikan menerima Kunjungan dari Kepala BNN Kota  Palu *AKBP Dr. Baharuddin, SE.,M.Si* bersama Staf.

Kunjungan ini merupakan Kunjungan Balasan setelah sebelumnya Kepala LPKA Palu menyambangi Kantor BNN Kota Palu .

Sinergi antar Aparat Penegak Hukum (APH) tersebut membahas terkait program-program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan juga, Silaturahmi ini guna menyukseskan Program LPKA Bersih dari Narkoba (Bersinar) yang sekarang tengah diimplementasikan Oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis di Jajaran Pemasyarakatan.

*Revanda Bangun, S.Psi.,M.H* (Kepala LPKA Palu ) menyampaikan bahwa sinergi dengan BNN serta Aparat Penegak Hukum (APH) terkait lainnya  merupakan wujud Komitmen LPKA Palu dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) . 
" Kami Siap Bersinergi dengan BNN dan APH terkait lainnya dalam rangka P4GN dan mewujudkan LPKA Palu Bersinar." tegasnya.

Melalui Program-Program yg nantinya akan dilaksanakan seperti Sosialisasi dan Penyuluhan tentang Bahaya Narkotika bagi Pegawai maupun Anak Didik, pelaksanaan Tes Urine bersama, melaksanakan Razia Bersama dan pembentukan Duta-duta Anti Narkoba. 

Di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Palu sendiri terdapat Anak Binaan sebanyak 26 anak Laki-laki dengan berbagai kasus kenakalan remaja. Namun, kasus-kasus tersebut kebanyakan dilakukan karena mereka adalah Pengguna Narkotika.

Dalam Kegiatan Kunjungan tersebut, Kepala BNN Kota Palu mengharapkan seluruh Lembaga bersih Narkoba, begitu pula LPKA Palu ini.
Dukungan pun disampaikan oleh Kepala BNN Kota Palu ini . Beliau sangat mengapresiasi atas peran aktif Kepala LPKA Palu dalam Pemberantasan dan Pencegahan Bahaya Narkotika. " Ini merupakan bukti Komitmen dan sinergi antara LPKA Palu dengan BNN terjalin dengan baik dan Komunikatif."pungkasnya.

Diakhir pertemuan tersebut Kepala LPKA Palu menyampaikan bahwa  “Anak anak di LPKA mungkin sudah kehilangan masa lalu dan hari ini, namun jangan sampai mereka kehilangan masa depan mereka , melalui peran Kita bersama untuk menciptakan Generasi Penerus Bangsa yang Sukses, Berprestasi serta bebas Narkoba .”

( Sumber : Humas LPKA Palu)
Komentar Anda

Berita Terkini