Kejuaraan Karate Adhyaksa Cup 2022, Ketua KKI Sibolga : Kolaborasi Untuk Prestasi dan Wisata

/ Kamis, 14 Juli 2022 / 18.00
TOPINFORMASI.COM,SIBOLGA - Kejuaraan Karate Adhyaksa Cup KKI Open 2022 yang akan berlangsung pada 29-31 Juli 2022 mendatang di GOR Pandan merupakan program kerja KKI Sibolga berkolaborasi dengan Kejaksaan, Wali Kota, Imigrasi, dan Bapas Sibolga.

Ketua Pengcab KKI Sibolga, Saroha Manullang mengatakan, program kerja KKI Sibolga yang berkolaborasi dengan Kejaksaan, Wali Kota, Imigrasi, dan Bapas Sibolga ini dilaksanakan demi meningkatkan geliat olah raga karate di Sumut, khususnya di Kota Sibolga. 

"Apalagi ini sebagai ajang sparing partner bagi calon atlet menjelang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprovsu) pada November 2022 dan sebagai tolak ukur bagi atlet mengingat Sumut merupakan tuan rumah Pekan Olah Raga Nasional (PON) pada 2024 mendatang," ungkap Saroha dalam keterangannya, Kamis (14/7/2022).

Saroha yang juga menjabat sebagai Kepala Kantor Imigrasi Sibolga ini menambahkan, Kejuaraan Karate Adhyaksa Cup KKI Open 2022 juga digelar untuk membangkitkan lagi potensi-potensi masyarakat dalam melahirkan prestasi. 

Sekaligus sebagai even menikmati berbagai wahana destinasi wisata, baik di darat, sungai, pegunungan, dan bahkan laut Sibolga dan Tapteng yang terkenal dengan keindahan pantainya, sebaran pulau-pulaunya serta tempat-tempat destinasi wisatanya yang lain. 

"Sebagaimana salah satu pulau yang sangat terkenal yang menjadi tempat pengambilan/syuting film Holywood berjudul "KINGKONG" yaitu Pulau Murshala. Jadi bertanding sambil berwisata," pungkas Saroha. 

Saroha mengakui, dengan adanya event ini tentunya akan menjadi motor penggerak perekonomian di masyarakat, sehingga multiflier effect ekonominya berjalan, mulai dari hotel, tempat penginapan, home stay, restaurant/kuliner, transportasi dan sektor-sektor lainnya. 

"Kita juga mengharapkan agar Pemkab dan Pemkot dapat memanfaatkan moment ini untuk mendirikan stand/booth dalam memamerkan produk-produk ekonomi kreatif seperti souvenir dan lainnya yang kemudian akan menjadi oleh-oleh atau kenang-kenangan dari Sibolga dan Tapteng dalam perhelatan Adhyaksa Cup KKI Open se Sumut ini," pungkas Saroha.
Komentar Anda

Berita Terkini