Kanit Binmas Polsek Idanogawo monitoring penyaluran BLT-DD Tahun 2022 di Desa Maliwa’a

/ Selasa, 12 Juli 2022 / 16.15
TOPINFORMASI.COM– Ps. Kanit Binmas Polsek Idanogawo Polres Nias Aiptu D. Zebua, menghadiri sekaligus monitoring kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2022 yang dilaksanakan di Balai Desa  Maliwa'a Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias, Senin (11/07/2022)

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang disalurkan ini bersumber dari Dana Desa Maliwa’a Tahun 2022, sebagai tindak lanjut Program dan kebijakan Pemerintah selama dampak Wabah Covid-19 untuk membantu memulihkan Perekonomian Warga Masyarakat. 

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut dibayarkan sekaligus selama 3 Bulan sebesar Rp.900.000.-, untuk Triwulan kedua, terhitung mulai dari Bulan April 2022 s/d Juni 2022 dan diterima oleh sebanyak 10 Keluarga penerima manfaat (KPM).

Dari keterangan Kapolsek Idanogawo Iptu Ya’aro Lase mengungkapkan, Pelaksanaan pembagian BLT pada setiap Desa di Wilayah Hukum Polsek Idanogawo akan tetap kita monitoring dan awasi Pelaksanaannya, dimana Personil Polsek Idanogawo menghadiri dan sekaligus melakukan monitoring pada saat Penyaluran BLT-DD dengan tetap melakukan Koordinasi kepada Kepala Desa.

“ Untuk memastikan pembagian BLT-DD di Wilayah Hukum Polsek Idanogawo berjalan aman dan Kondusif serta tepat sasaran, Personil Polsek Idanogawo melakukan monitoring dan mengawasi Pelaksanaan Penyalurannya serta menyampaikan Himbauan agar Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan SOP Protokol Kesehatan sehingga kita harapkan tidak ada terjadi kerumunan dan antrian yang panjang. “ Ungkap Iptu Ya’aro Lase.

Lebih lanjut Kapolsek Idanogawo mengatakan, untuk pelaksanaan pembagian BLT-DD hari ini di Desa  Maliwa'a Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias, berjalan aman dan lancar dan sesuai dengan SOP Protokol Kesehatan.

“ Pantauan kami dilapangan bahwa pelasakanaan Pembagian BLT-DD hari ini di Desa  Maliwa'a Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias berjalan aman dan Kondusif, pelaksanaannya sudah sesuai dengan SOP Protokol Kesehatan dan BLT telah tersalur tepat sasaran yaitu kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) “, Ucap Iptu Ya’aro Lase. 

Dalam Kegiatan tersebut tampak hadir Camat Idanogawo, P3md Kecamatan Idanogawo, Babinsa Koramil/03 Idanogawo, PLD Maliwa’a, Kades Maliwa’a dan seluruh perangkat Desa, BPD Maliwa’a dan Warga Desa Maliwa’a Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD. (Humas Res Nias / yfh)
Komentar Anda

Berita Terkini