JELANG HARI RAYA IDUL ADHA, LPKA PALU TINGKATKAN PENGAWASAN

/ Kamis, 07 Juli 2022 / 10.49
TOPINFORMASI.COM,PALU_Menjelang peringatan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu melaksanakan deteksi dini dengan meningkatkan pengawasan pada area blok hunian, Kamis, (7/7), guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib) yang marak terjadi saat menjelang peringatan hari-hari besar nasional maupun keagamaan.
Memimpin kegiatan pengawasan tersebut, Kepala Regu Pengawasan (Karuwas), I Putu Yapet, yang didampingi Staf Pengawasan dan Penegakkan Disiplin serta satu orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mengawali kegiatan dengan meninjau ruangan beranggang.
“Kami mengawali pengawasan dengan meninjau ruangan beranggang, ini adalah bagian yang rentan terjadi gangguan Kamtib, memastikan dan membenahi segala hal yang perlu diperbaiki,” ujar I Putu Yapet.
Menurutnya, dalam rangka menyambut peringatan hari raya mendatang, dirinya bersama Regu Pengawasan lainnya telah diberikan amanat oleh Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun serta Kepala Seksi (Kasi) Pengawsan dan Peneggakkan Disiplin, I Putu Arta Wibawa untuk terus berupaya meningkatkan segala pengawasan. Ia pun menyampaikan dengan terbukanya kembali layanan kunjungan secara tatap muka tidak hanya memberi kabar gembira bagi seluruh anak serta keluarganya. Akan tetapi, turut memberikan alarm kepada seluruh jajaran pengawasan agar lebih siap untuk mengikuti masa transisi dalam pelayanan yang selama kurang lebih dua tahun lebih ditiadakan karena imbas dari Pandemi COVID-19.
“Kami terus diingatkan oleh pimpinan untuk lebih meningkatkan pengawasan untuk menyambut peringatan Hari Raya mendatang serta dengan terbukanya layanan kunjungan kepada anak-anak disini, ini adalah hal yang baik dan menjadi sinyal untuk lebih meningkatkan pengawasan,” terangnya.
Kegiatan pengawasan pun berlanjut dengan memantau pada ruangan kamar hunian serta ruang keterampilan lainnya. (asr)

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini