GANDENG PERCASI SULTENG, LPKA PALU OPTIMIS LAHIRKAN ANDIKPAS MENJADI ATLET CATUR PROFESIONAL

/ Jumat, 08 Juli 2022 / 08.40
TOPINFORMASI.COM,PALU_Setelah dikukuhkannya Persatuan Olahraga Pengayoman (POP) oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasona H.Laoly pada 22 Juni yang lalu, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun, yang juga selaku Koordinator Persatuan Catur Pengayoman (PCP) Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulawesi Tengah (Sulteng), gerak cepat sambangi Kantor Sekretariat Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sulteng, Jum’at, (8/7), guna menjalin kerja sama untuk mewujudkan bibit atlet catur yang unggul di LPKA Palu serta merupakan rangkaian dalam tujuan menyemarakkan kegiatan lomba Catur pada peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) di Kanwil Kemenkumham Sulteng mendatang.
Disambut langsung Ketua Umum (Ketum) Percasi Sulteng, Nasir, berserta jajarannya, Kepala LPKA Palu mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut sangat bernilai penting baginya, yang juga merupakan bagian dari keluarga besar kepengurusan olahraga catur di daerahnya yakni Sumatera Utara.

“Sejak awal tugas saya di Kota Palu, saya selalu ingin menemui keluarga-keluarga pengurus catur disini, ini sangat berkesan apalagi kini saya pun dipercayakan untuk mengkoordinir Persatuan Catur di Kemenkumham Sulteng, saya sangat berharap kita bisa menjalin sinergitas bersama,” ujar Revanda.

Lebih lanjut, dirinya pun mengharapkan agar Percasi Sulteng dapat turut menyemarakkan kegiatan Lomba Catur Se-Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng yang tujuan digelarnya untuk menyemarakkan HDKD Ke-77 Tahun 2022.
“Kami ingin mengadakan lomba catur dalam rangka Hari Ulangtahun Kemenkumham, kami sangat ingin menyemarakkan dengan sebaik mungkin, tentu semua itu diawali dengan kompetisi yang berkualitas baik. Kami sangat berharap bahwa Percasi Sulteng dapat turut memberikan perhatian kepada kegiatan itu dan membantu PCP Sulteng meraih kesuksesan yang lebih tinggi,” lanjutnya.

Tidak berhenti sampai disitu, ia pun menyampaikan keseriusannya untuk turut membantu Percasi Sulteng agar lebih sukses dan berkemajuan dengan memiliki atlet potensial yang berbakat serta bermental juara
“Kami terus dukung tumbuh kembang dari anak-anak kami di LPKA Palu, diantara mereka ada beberapa yang memiliki minat di olahraga Catur. Ini sangat penting untuk sama-sama kita dampingi agar mereka dapat meraih prestasi dan bermental sang juara,” terangnya.

Menanggapi itu, Nasir pun sangat tersanjung atas niat baik dan akan turut serta dalam suksesnya pelaksanaan lomba catur tersebut serta akan intensif melakukan penjaringan dan pelatihan kepada anak-anak yang berada di LPKA Palu.

“Sebagai keluarga, kami pasti turut andil dalam kegiatan tersebut, apalagi jika diberikan ruang untuk melakukan pelatihan catur kepada anak-anak disana, ini telah menjadi impian kami semua memiliki banyak stok atlet catur, kita pastikan mereka berprestasi,” tutup Nasir. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini