BKM Masjid An-Nur dan Sahabat Yatim Indonesia Khitan 60 Anak

/ Minggu, 24 Juli 2022 / 15.57
TOPINFORMASI.COM,Batangkuis-Badan Kenaziran Masjid (BKM) Masjid An-Nur bersama Sahabat Yatim Indonesia menggelar sunatan massal di pelataran masjid tersebut Jalan Tembakau Deli Jalur 2,Gang Mufakat No. 3 Dusun VII, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deliserdang, Minggu (24/7/2022).

Turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial sunatan massal itu Komunitas MTR Sumut, PT Sari Pati, dan warga setempat.  Pantauan wartawan di lapangan, anak-anak yang sudah dikhitan diberi sarung, makanan ringan, beras dan uang. 

Ketua BKM Masjid An-Nur Abdul Rahim Nasution, SE menjelaskan, BKM Masjid An-Nur bersama Sahabat Yatim Indonesia mengkhitan sebanyak 60 orang anak yang berada di sekitaran Batangkuis.

"Adapun tim medis yang diturunkan dari Sahabat Khitan (Sakhi), " terang Abdul Rahim di sela-sela berlangsungnya acara sunatan massal di Masjid An-Nur.

Sebelumnya BKM Masjid An-Nur bekerja sama juga telah melaksanakan kegiatan sosial lainnya seperti pengobatan gratis, pengobatan mata gratis dan pengobatan bekam.

Selain itu di Masjid An-Nur diadakan zikir akbar, pengajian untuk bapak-bapak, ibu-ibu dan anak-anak yang sudah terjadwal, serta kurban pada Iduladha.

Pada kesempatan itu Abdul Rahim menceritakan sejarah singkat pembangunan Masjid An-Nur. Awalnya ada niat dan keinginan besar dalam hati kakak Fatmah Nur Nasution ingin mendirikan sebuah masjid. 

Lalu, kakak Fatmah Nur membeli sebidang tanah di samping rumah. Beberapa bulan dalam suatu acara, kakak melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut. 

Tepat 1 Desember 2021, dimulai pembangunan masjid ini. Dalam pelaksanaan pembangunan masjid ini sejumlah masyarakat juga turut membantu.

"Pengerjaan pembangunan masjid ini selesai lebih kurang empat bulan, tepatnya 1 April 2022 sebelum Ramadan. Masjid yang diberi nama Masjid An-Nur ini diresmikan Wakil Bupati Deliserdang H.M. Ali Yusuf Siregar," jelasnya.

Untuk mengurus masjid ini, lanjutnya ia dikasih kepercayaan oleh Fatmah Nur menjadi BKM Masjid An-Nur dan dari Komunitas MTR Sumut.

"Saat puasa kemarin, Masjid An-Nur ditunjuk menjadi Safari Ramadan PTPN 2 Batangkuis.   Kegiatan lainnya tarawih, tadarusan, dan buka bersama sampai akhir puasa, " ujarnya. 

"In Sya Allah dalam waktu dekat akan dibangun Pondok Tahfiz Quran di dekat lokasi Masjid An-Nur, " tambahnya.
Komentar Anda

Berita Terkini