YAKINKAN SUKSES DI USIA MUDA, LPKA PALU BERIKAN PENDAMPINGAN BUDIDAYA IKAN AIR TAWAR

/ Selasa, 28 Juni 2022 / 10.39
TOPINFORMASI.COM,PALU_Terus berupaya mengembalikan anak yang sedang berhadapan dengan hukum (Abh) ke jalur meraih segala prestasi, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu terus berikan pendampingan keterampilan budidaya ikan air tawar kepada setiap Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas), Selasa, (28/6).

“Hampir tiap paginya, kami selalu mengecek kondisi kolam perikanan yang menggunakan sistem Bioflok ini, memastikan semua pendukung keberhasilan budidaya agar tetap terkontrol dengan baik,” kata Fauzi.

Dalam kesempatan tersebut, penyelenggaraan pendampingan kepada anak terbagi menjadi dua kelompok, yang berisi 10 (sepuluh) orang anak. Setiap anak secara bergiliran diberikan tugas untuk mengambil bagian dari setiap peralatan, ada yang dibagian memantau saluran udara, memastikan kondisi setiap pipa, kondisi air, pakan, dan kesehatan dari ikan.

Menurut Muh. Fauzi, pendampingan budidaya ikan air tawar tersebut dilaksanakan secara intensif, ia menambahkan bahwa LPKA Palu bersama para Stakeholder terus bersinergi dan komitmen untuk mengembalikan setiap anak yang berada di LPKA Palu agar kembali ke jalur meraih segala prestasi di usia muda.

“Sebagaimana komitmen bersama para stakeholder, LPKA Palu yang saat ini dipimpin Revanda Bangun akan terus berjuang mendorong agar setiap anak untuk meraih segala prestasinya. Kemarin kami berhasil mengirimkan dua orang anak untuk berkiprah meraih prestasi di Jamnas mendatang, dalam waktu dekat pun ada kegiatan lomba yang terkait Hari Anak, banyak yang telah diupayakan, semoga mereka semua meraih kesuksesan di usianya yang masih muda,” tutupnya. (asr)

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini