TANAMKAN NILAI SYUKUR KEPADA ANAK LPKA PALU

/ Selasa, 21 Juni 2022 / 12.22
Topinformasi.com
PALU_Tanamkan Sikap Bersyukur kedalam diri, seluruh Anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, ikuti kegiatan penyuluhan keagamaan, Selasa, (21/6). Kegiatan penyuluhan agama tersebut merupakan kerja sama LPKA Palu bersama Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu.

“Setelah pekan kemarin seluruh anak fokus mengikuti ujian pendidikan kesetaraan. Hari ini kami kembali mengadakan kegiatan penyuluhan agama bersama Kemenag Kota Palu, anak-anak begitu senang dengan kegiatan ini karena beberapa anak diantaranya sangat antusias untuk menyetorkan hafalan surah mereka kepada tim penyuluh, semoga mereka istiqomah,” ujar Staf Pembinaan, LPKA Palu, Danvy Diana

Dalam kesempatan tersebut, Tim Penyuluh Agama Kemenag Kota Palu yang dipimpin oleh Ustadzah Harnia, memberikan pokok materi terkait manfaat memiliki rasa syukur didalam diri. Ia menyebutkan, bukan hanya bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan fisik, manfaat dari rasa syukur turut mempengaruhi kesehatan mental bagi setiap manusia.
“Kita semua pasti diuji dengan begitu banyak problema kehidupan, dari rasa senang hingga rasa sedih. Namun, sebagai umat beragama kita tentu telah diberikan akal serta ilmu untuk menjadikan setiap ujian itu menjadi sebuah kenikmatan. Tentu dengan rasa syukur adalah jawaban dari semua itu. Dengan rasa syukur, bukan hanya mendapatkan fisik yang sehat, kesehatan mental kita pun akan menjadi baik, apa saja ujian hidup, kita pasti akan tenang melewatinya,” urai Ustadzah Harnia, di Ruang Serbaguna.

Kegiatan pun terlaksana dengan baik, seluruh anak antusias mendengar setiap materi yang diberikan yang terkadang menceritakan kehidupan Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam dan para sahabat, yang kini mendapat perhatian serius setiap anak untuk menambah wawasannya.

“Kami sangat menyayangi pribadi Rasulullah, hampir setiap hari kami secara bergantian membacakan buku tentang kisah hidup beliau. Semoga kami dapat terus meneladani perilakunya yang begitu terpuji,” kata salah seorang anak. (asr)

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini