SELURUH ANAK LP KA PALU IKUTI PEMERIKSAAN KESEHATAN BERSAMA DOKTER PUSKESMAS BULILI

/ Sabtu, 25 Juni 2022 / 11.28
TOPINFORMASI.COM,PALU_Seluruh Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan, Sabtu, (25/6). Tidak hanya untuk memberikan hak kesehatan kepada anak, langkah tersebut juga berguna untuk memastikan setiap anak memiliki kebugaran tubuh yang baik sehingga dapat mengikuti segala program pembinaan dan pembimbingan selama di LPKA Palu.
Dengan bekerja sama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh dr. Gerald Hiariej dan diikuti oleh Ezra Mbali selaku perawat Puskesmas Bulili serta seluruh tenaga perawat di LPKA Palu.
“Kembali kami melakukan pemeriksaan kepada anak-anak disini, sejauh ini belum ada anak yang memiliki sakit yang tergolong keras. Rata-rata mereka mengeluh memiliki gatal pada bagian sela-sela jari kaki, kami pun memberikan salep penghilang rasa gatal itu,” urai dr.Gerald.
Lebih lanjut, ia pun menyampaikan kepada seluruh anak untuk meningkatkan disiplin menjaga kesehatan secara pribadi dan memberikan edukasi tentang beberapa faktor pemicu muncul suatu penyakit yang kebanyakan dialami oleh setiap anak.
“Jadikanlah menjaga kebersihan dan kesehatan itu sebagai sarana ibadah, yang bernilai wajib dan tidak boleh ditinggalkan, rutinlah membersihkan diri pribadi dan merutinkan olahraga,” lanjutnya.
Turut mendampingi Tim Puskesmas Bulili, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, menyampaikan akan terus mendorong agar setiap anak untuk membiasakan hidup bersih. Ia pun menambahkan, agar setiap anak tidak malu untuk menyampaikan berbagai keluhan sakit yang dialami.
“Ini adalah hak kalian, kami pun akan terus penuhi hak kalian, janganlah malu untuk melaporkan keluhannya kepada tim perawat. Kalian harus bisa hidup bersih setiap saat, karena dari situ juga kalian akan belajar dewasa yang sesungguhnya,” tutup Revanda. (asr).
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini