Satu Rumah di Simpang Limun Terbakar, Korban Hanya Tersisa Baju di Badan

/ Senin, 13 Juni 2022 / 02.08

MEDAN ,Topinformasi.com
Satu rumah  permanen  di Jalan STM /Pembangunan No19B,Kelurahan Sitirejo II, Simpang Limun Kecamatan Medan Amplas ludes terbakar Minggu (12/6/2022) sore.


Informasi di proleh tempat kejadian perkara menyebutkan, kobaran api terus membesar dan meludeskan, sehingga tak menyisakan barang-barang termasuk satu unit sepeda motor ikut terbakar yang ada rumah korban dikatahui bernama Diva Rati. (41) 


Akibat kebakaran itu warga langsung panik, takut api melebar kerumah-rumah warga sekitar, soalnya saat peristiwa kebakaran itu angin sedikit kencang. 


Takut terjadi hal yang tak diinginkan, sebagian warga terpaksa menggungsikan barang-barang berharga  kerumah tetangga yang agak jauh di lokasi kebaran tersebut



"Kami tidak sempat ikut membantu memadamkan api sebelum mobil kebakara datang, karna pintu pagar akses masuk kerumah korban di gembok. Sedangkan warga terus memanggil pemilik rumah.Warga hanya bisa menyaksikan api terus membakar 1unit bangunan rumah permanen beserta isinya yang tersebut," kata seorang warga di lokasi kebakaran.


Namun akhirnya pemilik rumah yang dihuni dua orang prempuan itu keluar sambil menjerit-jerit minta tolong sedangkan api terus membesar.


"Tadi kata pemilik rumah, semua harta benda maupun barang bergarga miliknya ikut terbakar, hanya yang tersisa baju dibadan, itu kata korban tadi yang saya dengar bang,"beber warga pada wartawan.


Warga yang tak ingin menyebutkan namanya itu kembali mengatakan,  api terus membesar, warga sempat panik soalnya dilokasi kebaran ini termasuk padat penduduk 


"Kami warga disini sempat panik, takut api yang terus membesar merembet kerumah warga yang tak jauh dari loksi kebakaran dan sebagian warga ada yang telah menyelamatkan barang-barang berharga maupun perabotan kerumah tetangga,"bilang warga.


Pantauan di lokasi kebakaran, terlihat petugas pemadam kebakaran (Damkar) kota Medan yang tiba di lokasi langsung berusaha dan berjibaku untuk  memadamkan api.



Abdul Rahim Wadanru unit Damkar Terminal Amplas mengatakan,api baru dapat dipadamkan sekira Jam 16,40.Wib, setelah mengerahkan 5 unit mobil pemadam kebakaran. 

Disebutkannnya, tidak hambatan saat dijalan maupun dilokasi kebakaran, semua lancar, hingga akhirnya api dapat di padamkan.


"Semuanya lancar, saat kita menuju lokasi maupun di lokasi kebakaran
api baru dapat dipadamkan sekira Jam 16,40.Wib, setelah mengerah kan 5 unit mobil pemadam kebakaran,"ucapnya.


Zilkifli Pulungan Lurah Siti Rejo II Kecamatan Medan Amplas mengatakan, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa kebaran ini, namun diduga kebakaran akibat hubungan pendek arus listrik.


Sementara akibat kebakaran itu korban mengalami kerugian ditaksir ratusan juta." Walaupun begitu kita tunggu hasil penyelidikan polisi,"jelas Zilkifli Pulungan Lurah Siti Rejo II Kecamatan Medan Amplas pada wartawan.


Ditempat terpisah, Kapolsek Patumbak Kompol Faidir SH MH, saat dikonfirmasi membenarkan pristiwa kebakatan tersebut.

"Anggota kita bersama tim Inafis Polrestabes Medan susah ada di lokasi, dan saat ini telah melakukan penyelidikan,"kata Faidir.(put)
Komentar Anda

Berita Terkini