Polrestabes Sampaikan Pentingnya Komunikasi Positif Menjaga Kerukunan Agama di Medan

/ Selasa, 07 Juni 2022 / 13.09
Topinformasi.com - Sat Binmas Polrestabes Medan menjadi narasumber dalam acara seminar Pembinaan Kerukunan Bagi Tokoh Lintas Agama Tingkat Kelurahan, Kecamatan dan Kota Medan.

Acara dengan tema "Sosialisasi Perwal no.28 tahun 2021 Tentang Pedoman Penataan Kehidupan Beragama dan FKUB Kota Medan" digelar di Aula Dubai Hotel Madani Jalan Amaliun no.1 Kota Matsum III Kecamatan Medan Kota, Selasa (7/6/2022) pagi.

Acara turut dihadiri Kakan Kesbangpol Kota Medan, Ketua FKUB Kota Medan Perwakilan Tokoh Lintas Agama dan tokoh Masyarakat dari 8 Kecamatan di Medan.
   
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH SIK MSi, melalui Kasat Binmas AKBP Efendi Sinaga yang diwakili Kanit Bintibsos Iptu Zulkarnain yang hadir sebagai narasumber dalam kegiatan itu memberikan paparannya dalam menjaga kerukunan beragama dengan tetap mempedomani nilai-nilai Pancasila.

Polrestabes Medan juga menyampaikan pentingnya menjaga komunikasi positif dalam menjaga harmonisasi kerukunan antar umat beragama di Medan.

"Menjaga harmonisasi antar pemeluk agama, menjaga harmonisasi antara sesama agama, dan menjaga harmonisasi dengan Pemerintah," katanya.

Iptu Zulkarnain dalam paparanya juga beliau menyinggung bagaimana mengelola medsos agar tidak mudah menyebarkan berita bohong (Hoax).

"Sehingga dapat terpeliharanya kerukunan yang diharapkan dan harmoni antar umat beragama," tukasnya. (red)
Komentar Anda

Berita Terkini