PERSIAPAN IKUTI JAMNAS PRAMUKA, TIM DITJENPAS INGINKAN ANAK LPKA PALU RAIH PRESTASI TERBAIK

/ Kamis, 23 Juni 2022 / 15.28
PALU_Terus melakukan persiapan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) Gerakan Pramuka di Jakarta pada Bulan Agustus mendatang, seluruh Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) yang tergabung dalam Gugus Depan (Gudep) Pangkalan LPKA Palu dikunjungi tim Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) di Ruangan Serbaguna, Kamis, (23/6). Langkah ini merupakan rangkaian kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terkait pelayanan pendidikan serta pengentasan anak.
Dalam kunjungan yang telah memasuki hari kedua tersebut, Tim Ditjenpas yang dipimpin oleh Koordinator Pendidikan dan Pengentasan Anak, Last Sariyanti, dan didampingi Sub koordinator Pembinaan Anak, Surya Pemana Barus, serta Wahono Widodo selaku JFU Integrasi Anak, meninjau secara langsung proses latihan dan persiapan tim Pramuka LPKA Palu yang akan memberangkatkan dua orang anak dalam kegiatan berskala nasional di Jakarta mendatang.
Selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus (Kamabigus) Gudep LPKA Palu, Revanda Bangun, yang juga merupakan Kepala LPKA Palu, menyampaikan beberapa program pelatihan yang telah diikuti oleh anak LPKA Palu. Dirinya pun menambahkan bahwa dua orang anak yang akan membawa nama daerah Sulawesi Tengah serta Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) tersebut, bersama Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Palu tengah berupaya menyiapkan segala persiapan guna meraih kesuksesan di ajang tersebut.
“Kami terus berikan motivasi kepada seluruh anak disini agar terus meningkatkan skil dan kemampuannya, kami ingin mereka semua mengikuti temannya yang akan berangkat ke Jakarta mendatang, dua anak tersebut tidak hanya membawa nama daerah ini. Akan tetapi, ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kemenkumham khususnya Kanwil Kemenkumham Sulteng, mereka adalah peserta pertama yang berlatarkan anak yang berhadapan dengan hukum (abh). Kita terus dorong mereka agar raih prestasi setinggi-tingginya,” kata Revanda.
Sementara itu, dengan penuh kehangatan, Last Sariyanti, turut melakukan diskusi santai bersama dua orang perwakilan anak LPKA Palu tersebut. Dalam diskusinya, ia memberikan motivasi dan semangat kepada dua orang anak tersebut.
“Tidak hanya dapat membanggakan Daerah dan Ditjenpas Kemenkumham R.I, kalian pasti turut membanggakan kedua orangtua kalian. Disisi lain, dengan sendirinya kalian memberi dampak baik kepada teman-teman kalian. Lakukan latihan dengan baik, jangan merasa terbebani, kami semua ingin kalian meraih prestasi disana,” ujar Last Sariyanti.

Tidak berhenti sampai disitu, Kepala LPKA Palu pun menyampaikan bahwa tidak hanya menargetkan meraih prestasi di Jamnas mendatang, dirinya bersama Tim Kwarcab dan Pembina Gudep LPKA Palu pun mengharapkan agar anak LPKA Palu tersebut dapat melanjutkan perjuangannya hingga ketingkat Jambore Dunia di Korea Selatan pada tahun 2023 mendatang.

“kami terus berupaya agar mereka meraih prestasi di tingkat nasional. Karena, bersama Tim Kwarcab Kota Palu serta Pembina Gudep LPKA Palu, kami pun menargetkan bahwa anak LPKA Palu dapat berkiprah ditingkat Dunia. Pemikiran ini kami ambil dari sikap optimistis Bapak Menkumham yang sering ia gelorakan,” terang Revanda. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini