PENUH KECERIAN, ANAK LPKA PALU IKUTI KEGIATAN NOBAR

/ Senin, 13 Juni 2022 / 09.54
Topinformasi.com
PALU_Seusai mengikuti pelatihan Tata Boga serta pembinaan Kewirausahaan, seluruh Anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, melanjutkan kegiatan dengan Menonton Bareng (Nobar), di Ruangan Serbaguna. Minggu, (12/06).
Dengan ditemani sepaket makan Popcorn hasil pelatihan tata boga serta minuman manis layaknya sedang berada didalam bioskop, seluruh Anak dengan penuh kecerian mengikuti setiap adegan dalam film yang ditonton.
“Rinduku dengan bioskop terbayarkan,” ujar salah seorang Anak yang diikuti gelak tawa seluruh Anak yang menonton.
Dalam kesempatan tersebut, film yang diberikan merupakan film yang menceritakan tentang seorang anak yang memiliki semangat dalam mengarungi kehidupan yang mendorongnya untuk merasakan sakit dan jatuh berkali-kali. Namun, tidak pernah berhenti berjuang dan berupaya hingga sukses dan dapat bermanfaat untuk semua manusia.
“Ini film telah kami sortir baik-baik, dari ceritanya sangat menginspirasi. Niatnya, kami ingin adik kita disini, melihat kegigihan dari tokoh utama yang tak pernah menyerah untuk hidup yang lebih baik,” ungkap Nurwahida, Ketua Komunitas GenAnt Kota Palu.
Seperti yang diketahui, LPKA Palu yang saat ini dipimpin oleh Revanda bangun, terus berupaya menuntaskan dari berbagai macam persoalan yang menghambat dari penuntasan pemenuhan hak anak yang telah di atur didalam Undang-undang Sistem Peradilan Pidana Anak.
“Pimpinan kami sangat konsen kepada penuntasan pemenuhan hak anak, dari Pendidikan, Keterampilan, Hak Identitas, Kesehatan, hingga saat ini kegiatan Nobar yang masuk dalam Hak Rekreasional Anak,” Kata Ansari Petugas Pembinaan.
Lebih lanjut, dirinya pun mengatakan dalam waktu dekat, dengan menggandeng Korem 132/ Tadulako, LPKA Palu akan mengikut sertakan anak LPKA Palu untuk kegiatan Outbond yang dapat mengasah wawasan kebangsaan dan meningkatkan karakter kepemimpinan bagi setiap anak.
“Dalam waktu dekat, semoga saja Allah memudahkan, kami akan ikutkan anak disini untuk kegiatan Outbond bersama Korem 132 Tadulako, kita terus upayakan pemenuhan hak anak,” tutupnya.
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini