PASTIKAN HIGIENIS, TIM DITJENPAS TINJAU DAPUR LPKA PALU

/ Rabu, 22 Juni 2022 / 16.16
TOPINFORMASI.COM
PALU_Terus berupaya berikan pelayanan prima kepada seluruh Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas), Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun, beserta jajaran menerima kunjungan Tim Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas), Rabu, (22/6). Kunjungan tersebut bertujuan untuk memonitoring dan mengevaluasi (Monev) terkait pelayanan pendidikan serta pengentasan anak.

Dalam kunjungan tersebut, Tim Ditjenpas dipimpin oleh Koordinator Pendidikan dan Pengentasan Anak, Last Sariyanti, yang didampingi Subkoordinator Pembinaan Anak, Surya Pemana Barus, serta Wahono Widodo selaku JFU Integrasi Anak, dan akan berlangsung selama dua hari berjalan.

Mengawali rangkaian kegiatan Monevnya di hari pertama, Tim Ditjenpas melakukan peninjauan pertama di Ruangan Dapur LPKA Palu. Menurut Last Sariyanti, LPKA Palu mesti mempertahankan sinergitas bersama penyedia Bahan Makanan (Bama) kepada anak, menyesuaikan daftar menu harian, serta terus melakukan pembaharuan terhadap alat masak serta tempat makanan dari setiap anak. 

“Lakukan penyesuaian menu makanan dari hari kehari, jangan sampai melanggar dengan apa yang telah disepakati, pastikan juga setiap alat masak dan tempat makanannya telah hiegienis,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya pun mengapresiasi atas pelayanan dapur yang telah diberikan LPKA Palu karena telah memastikan bahwa yang menjadi tenaga pemasak berasal dari pihak luar yang telah terjamin keahliannya.

“Kami pun mengapresiasi atas pelayanan dapur yang telah memastikan bahwa setiap makanan yang diberikan telah terjamin baik karena memiliki tenaga pemasak dari pihak luar yang terjamin keahliannya,” lanjutnya.

Menyikapi hal tersebut, Revanda Bangun, yang didampingi Pejabat Struktural, mengungkapkan akan segera melakukan pembenahan dan peningkatan pelayanan baik dari kesesuaian menu makanan hingga beberapa penunjang fasilitas penyedian makanan kepada seluruh anak di LPKA Palu.

“Kemarin pun dapur kami telah dikunjungi oleh Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulteng, ini menjadi catatan penting untuk kami semua. Apa saja yang dapat mendukung tumbuh kembang anak, akan kami terus upayakan penuhi,” kata Revanda.

Tidak berhenti sampai disitu, Hasma selaku Tenaga Pemasak Dapur LPKA Palu pun menegaskan akan terus memastikan bahwa setiap anak akan menyantap makanan yang bersih dan sarat akan gizi.
“Kami pastikan apa yang mereka makan sarat akan gizi. Toh, tugas kami bukan sekadar memastikan anak-anak itu kenyang. Akan tetapi, memastikan mereka dapat tumbuh sehat juga,” terangnya kepada Tim Ditjenpas.

Mendengar itu, Tim Ditjenpas pun memberikan semangat dan mendoakan agar apa yang telah diperjuangkan oleh Tenaga Pemasak dapat diganjar banyaknya pahala. Kegiatan Monev pun dilanjutkan dengan meninjau proses pembelajaran pendidikan non formal seluruh Andikpas. (asr).
HUMAS LPKA PALU

Komentar Anda

Berita Terkini