NAIK KELAS, ANAK LPKA PALU KEMBALI IKUTI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KESETARAAN

/ Kamis, 23 Juni 2022 / 10.59
TOPINFORMASI.COM
PALU_Seusai mengikuti ujian kenaikan kelas pada keberlanjutan pendidikan kesetaraannya, seluruh Anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu mengikuti kegiatan pembelajaran pendidikan kesetaraan Paket A, B dan C kembali, Kamis, (23/6), dengan bertempat di Ruangan Serbaguna LPKA Palu.
Terjadwal mengikuti dua mata pelajaran (Mapel) pada hari ini, seluruh anak mengawali kegiatan dengan mengikuti pembelajaran Mapel Kewirausahaan yang dipimpin oleh Kepala Subseksi (Kasubsi) Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan, Muh.Fauzi, serta Kasubsi Klasifikasi, Lili K.
Menurut Muh.Fauzi, seluruh anak telah dibekali berbagai pelatihan keterampilan dari berbagai sektor. Ia menambahkan, bahwa keterampilan tersebut mesti diikuti dengan kemampuan dalam berwirausaha, dari kemampuan mengatur keuangan, mengatur bahan dasar produksi, melakukan produksi barang dan terakhir mengatur cara pendistribusian dari setiap karya maupun usaha yang dihasilkan.
“Mereka mesti siap hidup mandiri dimasa depannya. Melihat itu, kami pun melanjutkan pembinaan dengan memberikan pendidikan kewirausahaan. Ini akan berjalan dengan mudah karena sebelumnya mereka telah lulus dari mapel dasar matematika,” urai Muh.Fauzi.
Setelah mengikuti Mapel Kewirausahaan yang berlangsung kurang lebih 2 jam, seluruh anak melanjutkan kegiatan belajar dengan mengikuti pembelajaran mapel Bahasa Inggris.
Dengan didampingi Hatna selaku Tenaga Pengajar dari Mitra Kerja Sama Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kasintuvu Kota Palu, seluruh dengan dengan antusias mempelajari setiap kosa kata dari Bahasa Inggris itu sendiri.
“Anak-anak begitu antusias mengikuti mapel ini, mereka seakan terpacu dengan melihat hasil ujian semester kemarin yang bernilai cukup baik, kami pun menginginkan agar mereka lebih sering membaca buku yang berbahasa Inggris,, itu akan membantu mereka,” harap Hatna.
Kegiatan pun berlangsung dengan aman dan kondusif, sehabis memberikan pembelajaran, sesuai arahan Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, Kasubsi Pendidikan dan Bimkemas beserta Staf menggelar rapat terbatas bersama Tenaga Pengajar SKB Kasintuvu Kota Palu guna membahas proses lanjutan dan pendaftaran siswa baru pendidikan kesetaraan bagi Anak di LPKA Palu.
“Dalam tahun ajaran baru ini, kita akan berupaya mendaftarkan anak-anak yang baru masuk di LPKA Palu agar mereka terdaftar dalam Sistem Data Pokok Pendidikan (Dapodik), ini adalah komitmen bersama kita agar memberikan pelayanan yang berkeadilan tanpa diskriminasi,” tutup Fauzi. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini