MONEV DIVPAS SULTENG, LPKA PALU PASTIKAN DAPUR HIGIENIS

/ Kamis, 16 Juni 2022 / 12.42
Topinformasi.com
PALU_Terus menjadi perhatian serius terhadap pelayanan kesehatan, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun, menerima kunjungan Pelaksana Harian (Plh) Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Sulteng, Irpan. Rabu, (15/06). 

Dengan didampingi Kepala Subbidang Pelayanan Tahanan, Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi, Tenri Abeng, serta staf, Plh. Kadivpas meninjau langsung Ruangan Dapur LPKA Palu, dalam rangka Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap pelayanan kesehatan kepada anak di LPKA Palu. 

Mengapresiasi peningkatan kualitas kebersihan dapur, Irpan, mengharapkan agar kebersihan tersebut terus ditingkatkan serta terus berpedoman pada perlakuan terhadap anak.

“Kami sangat senang melihat kebersihan dari dapur LPKA Palu, semoga ini terus ditingkatkan. Sisi lain, tetaplah berpedoman kepada perlakuan kepada anak, yang memberatkan bahwa anak tidak dapat dipekerjakan. Begitu juga penyampaian langsung Kakanwil Kemenkumham Sulteng,” ujar Irpan, yang juga pernah menjabat sebagai Kepala LPKA Palu.

Menanggapi hal tersebut, Kepala LPKA Palu, menyampaikan bahwa LPKA Pal uterus berupaya meningkatkan segala hal dalam pemenuhan hak anak, khusus pelayanan kesehatan sendiri, LPKA Palu telah meningkatkan fasilitas dan sarana yang baik dan tetap mengedepankan prinsip ramah kepada anak.

“Kami terus berupaya tingkatkan pelayanan kepada seluruh anak, kemarin dapur kami telah dilakukan peremajaan, ini kami tempuh agar kesehatan mereka semua dapat terjaga dengan baik yang dimulai dari makanan yang higienis. Koki kami yang berjumlah dua orang pun terus kami berikan penguatan setiap harinya agar menyiapkan makanan yang baik,” sahur Revanda, di Ruangan Dapur.

Rombongan Divpas Kanwil Kemenkumham Sulteng pun mengecek satu persatu Bahan Makanan (Bama) di lemari pendingin, memastikan setiap Bama yang diantar oleh pemegang proyek sesuai dengan yang telah diatur dan disepakti. (asr).
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini