LPKA PALU IKUTI UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA

/ Kamis, 02 Juni 2022 / 08.17
TOPINFORMASI.COM
PALU_Dengan Tema “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia”, Seluruh Pegawai Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, melalui Virtual Meeting. Rabu, (01/06/2022).
Kegiatan tersebut diselenggarakan secara terpusat di Lapangan Pancasila Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur, dengan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo. Dalam Pidatonya, Presiden mengajak kepada seluruh anak bangsa untuk terus membumingkan Pancasila sebagai pedoman untuk berkehidupan berbangsa dan bernegara.
“Dari Ende saya mengajak seluruh anak bangsa untuk membumingkan Pancasila, dan terus mengaktualisasikan nilai-nilai luhur pancasila dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Jokowi, sapaan Presiden
Lebih lanjut, dirinya pun menegaskan bahwa Bangsa dan Negara Indonesia terus berdiri Kokoh karena telah melewati proses panjang dan telah sepakat bahwa pancasila adalah sebuah pedoman.
“Di Ende Bung Karno merenung dan merumuskan Pancasila, yang selanjutnya telah disahkan oleh PPKI, mewariskan kepada bangsa dan negara. Kita semua tetap berdiri kokoh karena kita semua sepakat bahwa Pancasila sebagai Pedoman kita,” lanjutnya.
Dengan mengenakan berbagai macam pakaian adat Nusantara, di Ruangan Serbaguna, Seluruh Pegawai beserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) LPKA Palu pun dengan penuh kehangatan mengikuti secara seksama.
Diakhir kegiatan, dengan dipimpin Pelaksana Harian (Plh) Kepala, Isra, seluruh Pegawai bersama CPNS pun melaksanakan sesi foto bersama, setiap pegawai dengan bangga mengenakan pakaian adatnya, dari Sabang hingga Merauke, dari Pulau Miangas hingga Pulau Rote, menyatu bersama Bhineka Tunggal Ika.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini