LPKA PALU IKUTI PENGUATAN REFORMASI BIROKRASI BERSAMA STAF KHUSUS MENKUMHAM

/ Senin, 20 Juni 2022 / 15.53
Topinformasi.com
PALU_Bertempat di Bangsal Garuda Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng), Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (Ka.LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun, dengan didampingi Pejabat Struktural, mengikuti kegiatan Penguatan Reformasi Birokrasi bersama Staf Khusus Menkumham R.I Bidang Media dan Komunikasi, Milton Hasibuan, Senin, (20/6), guna pembangunan zona integritas menuju WBK/ WBBM Tahun 2022.

Kegiatan yang berlangsung secara Hybrid tersebut, diikuti oleh Para Kepala Divisi serta seluruh Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng baik Pemasyarakatan maupun Keimigrasian dan dibuka langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Budi Argap Situngkir.
Dalam sambutannya, Budi Argap Situngkir, menyampaikan bahwa Tahun 2022 sebanyak dua satker Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng telah lolos dan masih berjuang untuk meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Dirinya pun menghimbau agar seluruh satker yang belum lolos agar terus memperbaiki dan membenahi segala penghambat keberhasilan meraih predikat WBK maupun WBBM.

“Saat ini ada dua satker yang lolos dan terus berusaha meraih predikat WBK, kami pun terus berusaha memantau dan memastikan satker yang lain agar terus memperbaiki dan membenahi segala hal penghambat kita meraih kesuksesan bersama,” ucap Budi Argap Situngkir.
Kegiatan pun berlanjut dengan penguatan oleh Staf Khusus Menkumham R.I. Menurut Milton Hasibuan, untuk tercapainya tujuan Reformasi Birokrasi setiap Satker mesti menginstropeksi diri, apa saja yang telah tercapai serta menegaskan bahwa tujuan Reformasi Birokrasi dapat tercapai jika Target Kinerja difokuskan kepada Sasaran Strategis.
“Pencanangan RB itu diawali Pimpinan tertinggi diteruskan ke Jajaran di Kanwil dan diteruskan lagi ke Satker. Setiap awal tahun kita semua telah mengucap janji kinerja, janij itu mengikat, dapat menjadi tumbal jika tidak dilaksanakan. Supaya tujuan reformasi birokrasi bisa tercapai, tarja mesti difokuskan ke sasaran strategis, kita harus instropeksi diri juga,” ungkap Milton Hasibuan.

Lebih lanjut, dirinya pun menuturkan bahwa untuk mencapai hasil yang terbaik, seluruh jajaran di Wilayah maupun Satker agar terus meningkatkan kerja sama serta menjadikan pekerjaan sebagai sarana ibadah kepada Tuhan.

“Jadilah tunas pengayoman yang siap untuk bekerja sama, jangan hanya cukup menjadi orang pintar. Namun, tidak dapat bekerja sama. Disisi lain, saya berharap agar setiap pekerjaan dapat dikerjakan dengan penuh keikhlasan, jadikan sebagai sarana ibadah kepada Tuhan,” tutupnya. (asr) 

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini