KOMITMEN PENUHI HAK ANAK, LPKA PALU PERKUAT KERJA SAMA DENGAN KOMUNITAS GENANT KOTA PALU

/ Rabu, 15 Juni 2022 / 18.23
Topinformasi.com
PALU_Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (Ka.LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun, perkuat kerja sama dengan menggelar penandatandangan Perjanjian Kerja Sama atau Memorandum Of Understanding bersama Komunitas Generasi Anak Teladan (GenAnt) Kota Palu. Rabu, (15/6). Guna meningkatkan pemenuhan hak kepada seluruh anak di LPKA Palu, yang meliputi Pembinaan Keterampilan, Kesenian, serta Hak Anak lainnya yang dapat turut mendukung tumbuh kembang anak.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala LKPA Palu, mengungkapkan bahwa kerjasama tersebut telah terjalin sejak lama. Namun, perlu diperkuat lagi dengan adanya pembaharuan kerja sama yang melihat perkembangan kebutuhan dari setiap anak.
“GenAnt telah bersama kami dari sejak lama, hingga menjadikan GenAnt sebagai keluarga yang tidak pernah terpisahkan. Kali ini, kita ada sedikit pembaharuan kerja sama, yang dasarnya melihat kebutuhan dari anak yang seringnya berubah dari masa ke masa,” terang Revanda.

Senada dengan itu, Ketua Komunitas GenAnt Kota Palu, Nurwahida, menuturkan bahwa dalam perjalanan LPKA Palu yang dimulai Tahun 2017, dirinya melihat begitu banyak perkembangan yang signifikan, terutama pada kepribadian anak yang memiliki akhlak yang baik, disamping keberhasilan LPKA Palu yang dapat meningkatkan jumlah lulusan Pendidikan kesetaraan serta kepramukaan yang berhasil mengantarkan Andikpas berkiprah di kompetisi Nasional.

“Kami mengikuti perkembangan LPKA Palu sejak 2017, banyak perubahan yang kami lihat, dari pengembangan akhlak anak hingga prestasi-prestasinya yang telah ditorehkan, kami akan terus perjuangkan itu juga,” jelas Nurwahida.
Diakhir kegiatan, Kepala LPKA Palu yang didampingi Pejabat Struktural serta Ketua Komunitas GenAnt melalukan diskusi santai bersama seluruh Andikpas guna mengetahui hal-hal yang dibutuhkan serta diinginkan oleh mereka. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini