Kapolda Sumut Dorong Rumah Kebangsaan Cipayung Plus Terwujud

/ Senin, 27 Juni 2022 / 22.18

TOPINFORMASI.COM,MEDAN - Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, menerima audiensi dan silaturahim Elemen Mahasiswa Cipayung Plus di Lobbi Utama Adhi Pradana Mapolda Sumut, Senin (27/6).

Dalam agenda silaturahim itu hadir Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, PJU Polda Sumut serta organisasi mahasiswa yang tergadung dalam Cipayung Plus.

"Dalam pertemuan ini saya mendorong terwujudnya rumah kebangsaan," kata Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, di hadapan Elemen Mahasiswa Cipayung Plus.

Menurutnya, Polda Sumut bersama pemerintah terus mendorong pertumbuhan ekonomi serta menciptakan iklim investasi yang sejuk dan nyaman.

"Dengan kerjasama yang sudah terjalin berbagai event nasional dan internasional bisa diselenggarakan di Sumut. Sehingga meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat," tutur jenderal bintang dua tersebut.

Panca berpesan kepada mahasiwa untuk berpikir maju menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta merawat kebhinekaan sebagai pemersatu NKRI.

"Jangan terkukung dalam hidup yang selalu berkonflik. Ayo kita maju bersama. Saya minta generasi muda jauhi narkoba," harapnya.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sumut bersama Elemen Mahasiswa Cipayung Plus mengikuti Vidcon bersama Kapolri Vidcon launching rumah kebangsaan.

Konsep Rumah Kebangsaan sebagai wadah berkumpulnya para pemuda dan mahasiswa sebagai agen perubahan (agent of change) untuk membangun semangat persatuan bangsa dalam kerangka kebhinekaan demi keutuhan NKRI. 

"Rumah Kebangsaan ini akan mengedepankan Cipayung Plus. Oleh karena itu Polda Sumut mempersiapkan wadah untuk berdiskusi dan melaksanakan kegiatan bersama elemen mahasiswa," sebut Irjen Pol Panca.

Sementara itu, Ketua BADKO HMI Sumut yang tergabung Elemen Mahasiswa Cipung Plus, Abdul Rahman, mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumut telah mendorong terwujudnya Rumah Kebangsaan.
Komentar Anda

Berita Terkini