INGIN MENJADI SEORANG JURNALIS, ANAK LPKA PALU RUTIN MENAMBAH PERBENDAHARAAN KATA

/ Sabtu, 25 Juni 2022 / 11.25

TOPINFORMASI.COM,PALU_Terus mendapat dukungan meningkatkan minat dan bakatnya, dua orang Anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu rutin memanfaatkan waktu untuk membaca buku, Sabtu, (25/6). Langkah tersebut bertujuan untuk menambah perbendaharaan kata yang dimiliki oleh setiap anak yang memiliki minat menjadi seorang Jurnalis.

Turut mendampingi, dua orang anak tersebut, Kepala Subseksi (Kasubsi) Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan, Muh.Fauzi, mengungkapkan sebelumnya anak-anak LPKA Palu telah melihat dan dikunjungi oleh beberapa orang Jurnalis, melihat kegigihan dan ketulusan mereka, Anak LPKA Palu pun menyampaikan kalau mereka ingin menjadi seorang Jurnalis di masa depan.

“Untuk mencapai impiannya, mereka mesti memperluas perbendaharaan kata yang dimiliki serta mesti mengetahui tata cara penulisan yang baik disamping terampil berbicara, menginvestigasi, memahami kode etik, dan memiliki wawasan yang luas. Jika sudah begitu, saya yakin mereka bisa melewati ujian untuk menjadi seorang jurnalis,” ujar Fauzi.

Sementara itu, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, dalam beberapa pertemuan dengan rekan-rekan Jurnalis, termasuk yang tergabung dalam Media Tribun Palu, menginginkan agar dalam program mendukung tumbuh kembang anak, setiap anak yang memiliki minat menjadi seorang Jurnalis akan diberikan pembekalan langsung oleh Jurnalis yang telah teruji dan terakreditasi legalitasnya.

“Sebagai komitmen kita bersama dengan Media Tribun, dalam waktu dekat mereka semua akan diberikan pembekalan guna mendukung minat dari anak yang menyukai profesi seorang Jurnalis, semoga secepatnya kita realisasikan,” terang Revanda. 
Usai melakukan kegiatan tersebut, dua orang anak tersebut turut menyampaikan perasaannya setelah membaca beragam buku.
“Makin ke hari kebiasaan membaca tidak bisa kami tinggalkan, kami bersemangat untuk mengejar impian kami itu. Seperti halnya mereka yang terus memberitakan kegiatan kami disini, kami pun ingin melakukan hal tersebut dimasa depan,” tutur salah seorang anak. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini