DUKUNG ANAK GEMAR MEMBACA, LPKA PALU TERIMA BANTUAN BUKU DARI PEMERHATI ANAK

/ Rabu, 08 Juni 2022 / 12.27
Topinformasi.com
PALU_Terus menggelorakan semangat membaca kepada seluruh Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas), dengan penuh kesyukuran, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (Ka.LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun, menerima kiriman paket bantuan Buku dari Komunitas Pemerhati Anak. Rabu, (08/06).

Dalam kesempatan tersebut, dengan mengucap rasa terima kasih yang mendalam, Ka.LPKA Palu, melalui pesawat telepon genggamnya, turut menyampaikan akan terus menjadi bagian dalam garda terdepan untuk memberikan perhatian dan memenuhi hak bagi setiap anak, terutama kepada anak yang sedang berhadapan dengan hukum.
“Ini menjadi sangat penting buat kita semua, karena dalam hal mendukung tumbuh kembang anak, mesti dilakukan secara bersama-sama, bukan hanya tugas seorang saja, kita akan selalu berupaya menjadi garda terdepan dalam pemenuhan hak bagi anak,” terangnya kepada Ketua Komunitas Pemerhati Anak.
Menurut Revanda Bangun, pihaknya akan terus mendorong agar setiap Andikpas memiliki Minat Baca yang baik. Pasalnya, guna mewujudkan anak yang bernilai mutu dan berkarakter pemimpin masa depan, perlu adanya rasa cinta terhadap kebiasaan membaca yang tujuannya menambah wawasan dan keilmuan yang luas.
“Bersama Pemerintah Daerah, kita semua telah sepakat akan terus mendorong minat baca kepada setiap anak di LPKA Palu. Kepada anak-anak kami sekalian, kami terus mengedukasi mereka betapa pentingnya membaca. Walaupun semua pembaca di dunia ini bukanlah seorang pemimpin. Tapi, setiap pemimpin di dunia ini adalah pasti seorang pembaca,” tutupnya

Seusai menerima paket bantuan buku, seluruh Andikpas pun dengan kegembiraan membaca buku dan memanfaatkan sesi pembelajaran bersama Komunitas Generasi Anak Teladan (GenAnt) Kota Palu, dengan menjadikan buku bantuan tersebut sebagai referensi pembelajaran.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini