DINILAI LAYAK, SATU ANAK LPKA PALU TERIMA SK ASIMILASI RUMAH

/ Senin, 27 Juni 2022 / 20.01
TOPINFORMASI.COM,PALU_Terus melakukan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Virud Covid-19, satu orang Anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu menerima Surat Keputusan (SK) Asimilasi di Rumah, Senin, (27/6), setelah melaksanakan program pembinaan dengan baik dan telah memenuhi syarat substantif dan administratif serta sesuai dengan rekomendasi sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP).
Sebelum diserahkan ke pihak Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Pau, kepada pihak keluarga dari anak tersebut, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, yang didampingi Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan, Isra, menyampaikan agar program pembinaan dan pengawasan yang telah diberikan kepada anak dapat terus dilanjutkan sehingga menghasilkan perubahan sikap yang baik.
“Ini bukan berarti anak tersebut dapat bebas melakukan apa saja, lanjutkan segala program pembinaannya, dari sekolah hingga ibadahnya. Lakukan kontrol secara berkesinambungan dengan berkoordinasi bersama Pembimbing Kemasyarakatannya (PK). Karena ini diberikan karena menanggulangi penyebaran virus covid-19, maka jangan sekali-kali berbaur ditengah kerumunan, rutin pula berolahraga agar dapat sehat selalu,” terang Revanda.
Menyikapi, Vikha selaku pihak keluarga dari anak tersebut menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas pembinaan yang telah diberikan tanpa sedikit pun dikenakan biaya.
“Kami hanya bisa mengucap terima kasih yang mendalam atas perhatian LPKA Palu selama ini, dari masuk hingga keluar tidak ada sepeserpun kami dimintai biaya. Adapun kelanjutan pembinaannya, kami juga telah berbicara bersama PK-nya, dirinya akan terus kami pantau secara baik,” sambutnya.
Kegiatan penyerahan pun berlangsung baik, seusai dilepaskan dari LPKA Palu, anak tersebut yang didampingi staf pembinaan melanjutkan proses registrasi di Bapas Palu. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini