BERIKAN PERLENGKAPAN PEMBINAAN, LPKA PALU YAKIN ANDIKPAS DAPAT BERPRESTASI

/ Kamis, 16 Juni 2022 / 12.37
Topinformasi.com
PALU_Terus mendukung tumbuh kembang setiap anak, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (Ka.LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun, berikan perlengkapan pembinaan kepada seluruh Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) LPKA Palu. Kamis, (16/6).

Dengan didampingi Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan, Isra, Kepala Subbagian Umum (Kasubagum), Antonius Andry, serta Kepala Subseksi (Kasubsi) Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan, Muh.Fauzi, Kepala LPKA Palu, mengatakan pembagian peralatan tersebut bukan hanya sebagai pemenuhan hak kepada anak. Akan tetapi, sebagai bentuk dukungan kepada seluruh anak yang berada di LPKA Palu sehingga dapat memaksimalkan proses pembinaan dengan baik agar dapat menghasilkan prestasi-prestasi yang gemilang bagi mereka semua.

“Ini adalah hak kalian semua. Seperti biasa, jika anakku sekalian masih memerlukan sesuatu, silahkan sampaikan dengan segera. Kami sangat ingin kalian nyaman mengikuti pembinaan disana, kami semua berharap kalian dapat sukses dan menjadi pemimpin di masa depan,” terang Revanda di Ruangan Serbaguna.
Pada prosesnya, Kepala LPKA Palu membagikan Perlengkapan Keagamaan serta Perlengkapan Pendidikan kepada seluruh anak, seperti Kitab Suci, Karpet Shalat, Buku Pembelajaran, Buku Tulis,  Alat Tulis, dan beberapa penunjang pembelajaran lainnya.

“Kami mulai terbiasa untuk memanfaatkan waktu dengan membaca, kami ingin lebih banyak mengkhatamkan buku-buku yang ada,” kata seorang Anak dengan kegembiraan.

Mendengar itu, Kepala LPKA Palu pun menyampaikan agar segera menyiapkan ruang baca yang lebih nyaman sehingga hobi baru dari setiap anak dapat tersalurkan dengan baik.

“Kami berupaya menyiapkan tempat membaca di dekat kamar hunian kalian.  Kemarin desainnya telah rampung dan disetujui Direktur Jenderal Pemasyarakatan, semoga tidak lama lagi bangunan baru kita dikerjakan dan diselesaikan, yang sabar yaa nak..,” tutup Revanda. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini