BAHAS PEMENUHAN HAK KESEHATAN ANAK, KEPALA LPKA PALU SAMBANGI DINKES KOTA PALU

/ Kamis, 30 Juni 2022 / 15.32
TOPINFORMASI.COM,PALU_Terus berupaya berikan pelayanan kesehatan yang prima kepada seluruh Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas), Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun, dengan didampingi Kepala Subseksi (Kasubsi) Perawatan, Jhon Adrianto, sambangi Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palu, Kamis, (30/6), guna membahas perizinan Klinik LPKA Palu, perpanjangan Nota Kesepakatan serta upaya mewujudkan Dapur LPKA Palu yang bersertifikat Laik Hygiene Sanitasi Jasa Boga. 

Disambut langsung oleh Kepala Dinkes Kota Palu, Ilham, Kepala LPKA Palu menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas kesediaan Dinkes Kota Palu yang terus memberikan dukungan kepada LPKA Palu guna memenuhi hak kesehatan kepada anak.
“Kami sangat tersanjung atas bentuk dukungan Dinkes Kota Palu serta seluruh OPD Pemerintah Kota Palu yang tiada hentinya mendukung pemenuhan hak anak,” ujar Revanda.
Menurutnya, pemenuhan hak kesehatan kepada anak di LPKA Palu saat ini sedang mengalami kemajuan, dengan intensifnya Dokter dari Pihak Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Bulili yang merupakan naungan Dinkes Kota Palu yang selalu tanggap memeriksa kesehatan anak. Ia pun mengharapkan hal tersebut dapat dipertahankan serta ditingkatkan dengan memperbaiki sarana pelayanan yang dibuktikan dengan sertifikat Laik Hygiene Sanitas pada Dapur dan Legalitas dari Klinik LPKA Palu itu sendiri.
“Meski sedang mengalami kemajuan, kami pun terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada anak kami. Kami ingin kesediaan Dinkes Kota Palu agar meninjau kondisi Dapur LPKA Palu agar dapat terakreditasi menjadi Laik Hygiene Sanitasi. Disamping itu, kami pun menilai bahwa apa yang menjadi terobosan kami membangun Posyandu Remaja dapat lebih baik lagi jika memiliki izin pendirian Poli klinik, agar LPKA Palu sendiri pun dapat memiliki Dokter praktek pribadi dan memiliki penanggung jawab yang lebih baik dan jelas lagi, ini semua tidak lain adalah ikhtiar guna memberikan pelayanan yang prima,” lanjutnya.
Menanggapi, Kepala Dinkes Kota Palu, menuturkan bahwa dalam memenuhi hak kesehatan kepada anak di LPKA Palu, pihaknya akan terus memberikan dukungan secara maksimal. Ia pun akan segera berkunjung guna memenuhi harapan LPKA Palu.
“Tujuan kita adalah sama yakni melindungi segenap masyarakat. Dalam waktu dekat pun kami akan mengadakan kegiatan terkait rehabilitasi pengguna narkotika bersama Kejaksaan Negeri Palu, semoga LPKA Palu pun dapat bersama-sama dengan kami. Untuk pelayanan kesehatan seperti screening maupun penyuluhan-penyuluhan kesehatan akan terus kita lakukan. Dalam waktu dekat pun, selain memperpanjang Nota Kesepakatan, kita pun akan membantu dan memudahkan LPKA Palu meraih targetnya guna berikan pelayanan yang prima kepada anak kita,” sambutnya.
Kegiatan pun berlangsung dengan penuh kehangatan, melalui pertemuan tersebut Kepala LPKA Palu bersama Kepala Dinkes Kota Palu bersepakat akan terus berupaya memastikan setiap anak mendapatkan hak kesehatan yang baik dan layak. (asr) HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini