ANAK LPKA PALU TERIMA PAKET BREAKFAST DARI MASYARAKAT

/ Jumat, 24 Juni 2022 / 10.45
PALU_Kepedulian masyarakat meningkat, Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu menerima paket sarapan (Breakfast) dari masyarakat peduli anak, Jum’at, (24/6), dengan bertempat di Ruang Serbaguna LPKA Palu.
Menerima langsung paket sarapan tersebut, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, yang didampingi Pejabat Struktural, menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas bantuan dan kepedulian seluruh elemen masyarakat terhadap tumbuh kembang setiap anak di LPKA Palu.

“Kami sangat tersanjung atas kepedulian ini kepada seluruh anak-anak disini, ini adalah anak kita semua. Semoga ini dapat berganjar pahala disisi Tuhan YME,” sambut Revanda.

Dirinya pun menambahkan, bahwa LPKA Palu akan senantiasa berupaya memberikan segala hak dari setiap anak, dari sektor pendidikan, keterampilan, kesehatan, dan berbagai hak lainnya yang telah di atur dalam pedoman perlakuan anak yang diterbitkan Direktorat Bimbingan dan Kemasyarakatan.

“Kami pun terus berupaya penuhi segala hak dari setiap anak, dari asupan makanannya yang bergizi, keberlanjutan pendidikannya, hingga pelatihan dan pembinaan yang mengarahkan mereka untuk tumbuh dan berkembang menjadi pemimpin di masa depan, ini komitmen kami bersama pimpinan di Kanwil Kemenkumham Sulteng,” urainya.

Sementara itu, turut mendampingi Masyarakat Peduli Anak tersebut, Kepala Bidang Pelayanan Hukum (Kabid Yankum) Kanwil Kemenkumham Sulteng, Herlina, ia menyampaikan bahwa dalam setiap kesempatan agenda kerja yang melibatkan masyarakat luas, ia sering menerima permintaan dari masyarakat untuk ikut ambil bagian dari penuntasan pemenuhan hak di LPKA Palu.

“Seiring perjalanan LPKA Palu, peran masyarakat yang ingin ikut mengambil bagian dalam memberikan pemenuhan hak anak menjadi meningkat. Seperti yang sekarang ini, masyarakat yang memiliki salah satu rumah makan “Dapur BQ (Banua Qur’an)” di Kota Palu ingin memberikan sumbangsihnya kepada tumbuh berkembang anak dengan memberikan paket bantuan makanan,” ujar Herlina.

Senada dengan itu, Pemilik Rumah tersebut, Ibu Bela Rolia pun mengharapkan agar pemberian tersebut dapat diterima dengan baik oleh setiap anak, ia pun menyampaikan akan terus bersama LPKA Palu guna memberikan hak kepada setiap anak meski sedang berhadapan dengan hukum.

“Saya sangat berharap ini dapat bermanfaat untuk anak disini, saya pun akan terus bermohon agar diberikan tempat oleh LPKA Palu guna memberikan hak bagi anak-anak itu. Kami sangat tergugah melihat aktifitas dan keseriusan mereka mengikuti pembinaan disini, semoga mereka dapat menjadi pemimpin di masa depan,” harapnya. (asr).
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini