ANAK LPKA PALU TELADANI PERJALANAN HIDUP SAHABAT RASUL

/ Rabu, 08 Juni 2022 / 13.32
Topinformasi.com-PALU_Seusai menerima bantuan Buku dari Komunitas Pemerhati Anak, dengan didampingi Komunitas Generasi Anak Teladan (GenAnt) Kota Palu, seluruh Anak Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, mengikuti kajian keagamaan, di Ruangan Serbaguna. Rabu, (08/06).

Dalam kesempatan tersebut, Nurwahida, selaku Ketua Komunitas GenAnt Kota Palu, memulai kegiatan kajian keagamaan dengan membacakan risalah hidup salah satu sahabat Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam, yakni Amirul Mukminin, Umar Bin Khattab RA.

Seluruh anak dengan penuh antusias mendengarkan secara seksama setiap ceritanya dengan sesekali melemparkan beberapa pertanyaan yang makin menambah kehangatan dari kegiatan tersebut.

Tidak berhenti disitu, Kepala Subseksi (Kasubsi) Pendidikan dan Bimkemas, Muh.Fauzi, yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut, mengungkapkan bahwa apa yang telah diceritakan tadi merupakan inspirasi yang sangat baik untuk diterapkan dalam kehidupan anak muda saat ini.

Menurutnya, kini bangsa Indonesia sangat memerlukan figur layaknya sahabat Rasul tersebut. Ia menambahkan, bahwa karakternya yang tegas, jujur dan peduli terhadap sesama merupakan sifat yang sangat penting untuk dimiliki anak bangsa.
“tentu kita semua terkesima dengan perjalanan hidup dari amirul mukminin tersebut, karakternya yang tegas, jujur dan peduli sesama sangatlah baik untuk kita tiru, dengan sifat seperti, kita bisa memajukan bangsa ini menjadi lebih baik,” kata Muh.Fauzi.

Kegiatan pun berlangsung dengan aman dan kondusif, seusai mengikuti kajian keagamaan tersebut, seluruh anak melanjutkan kegiatan dengan melaksanakan ibadah Shalat Dzuhur berjamaah.
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini