ANAK LPKA PALU IKUTI UJIAN SEKOLAH FORMAL

/ Selasa, 07 Juni 2022 / 07.58
Topinformasi.com
PALU_Bertempat di Ruang Ujian salah satu sekolah di Kabupaten Sigi, 01 (Satu) Orang Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, kembali mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS) Semester Genap, Tahun Ajaran 2021-2022.

Turut mengeluarkan anak tersebut, Revanda Bangun, selaku Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (Ka.LPKA) Kelas II Palu, mengungkapkan bahwa Pelaksanaan ujian tersebut merupakan komitmen kuat LPKA Palu yang dinaungi Kantor WIlayah Kemenkumham Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) bersama Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tengah, guna menghadirkan Hak Pendidikan yang layak bagi setiap anak meski sedang berhadapan dengan hukum.
“Kami menyadari bahwa Pendidikan yang layak adalah awal dari langkah untuk mengurangi suatu tindak pidana yang dilakukan oleh Anak, ini menjadi keseriusan kami bersama Pemerintah Daerah agar terus menghadirkan kepada setiap anak, terutama kepada anak yang sedang berhadapan dengan hukum,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, dengan mengedepankan hak privasi dan menjaga psikologi anak, petugas LPKA Palu yang sedang melakukan pengawalan pun terus diarahkan agar tidak mengenakan pakaian dinas dalam melaksanakan tugasnya didalam lingkungan sekolah.
“Kembali kami mengawal anak kami untuk ujian, kami pun terus menjaga agar identitas anak sebagai anak binaan tetap tidak diketahui oleh masyarakat, ini komitmen kami bersama pimpinan,” ujar petugas pengawal. Senin, (05/06/2022).

Kegiatan pun berlangsung dengan aman dan kondusif, setelah pelaksanaan ujian selesai, Andikpas tersebut kembali memasuki lingkungan LPKA Palu.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini