Tempat Wisata Berastagi Padat, Polrestabes Medan Imbau Masyarakat tidak Berpergian

/ Kamis, 05 Mei 2022 / 17.25
TOPINFORMASI.COM- Polrestabes Medan mengimbau kepada masyarakat agar tidak berpergian untuk sementara waktu ke tempat wisata Berastagi, dikarenakan meningkatnya volume kendaraan secara signifikan di jalur Medan - Berastagi, Kamis (5/5/2022).

Kasubag Humas Polrestabes Medan Kompol Riama Siahaan menyampaikan imbauan ini disampaikan kepada masyarakat agar tidak terjebak kemacetan di jalur menuju Berastagi.

Riama mengatakan personel Sat Binmas Polrestabes Medan juga menyampaikan imbauan ini kepada pengendara di Jalur Medan menuju Berastagi.

"Personel Binmas mengimbau bahwa area wisata brastagi padat dan masyarakat dihimbau agar tidak bepergian untuk menghindari kemacetan," ujarnya.

Guna mengantisipasi adanya kemacetan parah dan gangguan keamanan lainnya di lokasi tersebut, ratusan personel Polrestabes Medan dikerahkan untuk melakukan pengamanan.

"Untuk pengamanan di jalur wisata Medan - Berastagi, sebanyak 320 orang personel dikerahkan," ujarnya.

Arman menjelaskan ratusan personel itu nantinya disebar di sejumlah titik di kawasan Medan hingga menuju Berastagi. 

"Personel penjagaan dan pengaturan jalur wisata diploting di lokasi-lokasi rawan kemacetan," katanya.

Kabag Ops melanjutkan personel yang disebar di jalur wisata Medan - Berastagi juga bertugas mengatur lalu lintas, rekayasa lalu lintas, untuk mengantisipasi kemacetan.

"Penindakan dengan teguran secara humanis kepada pengguna jalan yang melanggar aturan. Melaksanakan imbauan protokol kesehatan dan membantu bagi masyarakat yang sedang melakukan perjalanan," tukasnya. 
Komentar Anda

Berita Terkini