Polsek Pancurbatu Ringkus Maling Kucing

/ Rabu, 11 Mei 2022 / 06.44
TOPINFORMASI.COM-Pancurbatu,Tim Reskrim Polsek Pancur Batu berhasil meringkus pelaku pencurian kucing jenis Persia dari kawasan Jalan Rotan Desa Perumnas Simalingkar, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (5/5) sekira Jam 23.00 WIB. 

Dari tersangka Togar Imanuel Manalu (32) warga Jalan Damar Raya Desa Perumnas Simalingkar, Kecamatan. Pancur Batu ini ditemukan satu ekor kucing Persia seharga Rp 12 juta.

Untuk pengusutan lebih lanjut, tersangka berikut barang bukti diamankan ke Mapolsek Pancur Batu.

Data yang diterima dari kepolisian, Selasa (10/5) sore, penangkapan tersebut berdasarkan laporan yang diterima dari Irwan Syahputra (42) warga Jalan Rotan No. 14 Perumnas Simalingkar.

Dalam laporannya, korban mengatakan, tersangka melakukan aksi pencurian tersebut pada, Kamis (5/5) sekira Jam 19.55 WIB. 

 Awalnya, korban menerima telepon dari keponakannya yang memberitahukan jika 1 ekor kucing Ras Persia betina Warna Hitam Putih milik Korban telah di curi oleh Tigor Manalu. 

Lalu, korban kembali ke rumahnya, dan ternyata memang benar kalau kucing kesayangannya itu sudah tidak kelihatan lagi. Korban pun akhirnya mencari tersangka dan melihat kucing miliknya osedang di bawa oleh si tersangka.

Kepada si tersangka ini, korban bertanya kenapa kucingnya diambil tanpa sepengetahuannya. Tersangka pun mengakui jika kucing milik korban rencananya akan di jual.

Tak terima kucingnya dicuri, korban akhirnya membuat laporan ke Polsek Pancur Batu.

Menindak-lanjuti laporan tersebut, piket 7.0 Unit Reskrim Polsek Pancur melakukan penyelidikan dan olah TKP sekaligus memeriksa saksi. Tak lama kemudian, petugas mendapat informasi dari masyarakat, kalau tersangka sedang berada di lokasi tak jauh dari TKP.

Tanpa buang waktu lagi, petugas langsung bergegas ke lokasi yang disebutkan, dan berhasil meringkus tersangka. Dalam pemeriksaan, tersangka mengakui perbuatannya.

Kapolsek Pancur Batu Kompol Eriyanto Ginting, SSos melalui Kanit Reskrim Iptu Pol Amir Sitepu, SH ketika dikonfirmasi mengatakan, tersangka diamankan terkait kasus pencurian.

"Usai diperiksa secara intensif, tersangka dijebloskan ke sel tahanan Mapolsek Pancur Batu menunggu berkasnya dilimpahkan ke kejaksaan," ujar Iptu Amir.
Komentar Anda

Berita Terkini