Penuh Perjuangan, Andikpas LPKA Palu Disiapkan Untuk Raih Prestasi di Tingkat Nasional

/ Sabtu, 14 Mei 2022 / 08.09
TOPINFORMASI.COM
Proses pembinaan dan pembimbingan kepada Anak didik pemasyarakatan (Andikpas) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu dari hari ke hari makin meningkat, tidak jarang dari hasil pembinaan tersebut menuai hasil yang cukup baik.

Seperti halnya dalam kepramukaan, Seluruh Andikpas yang merupakan satuan Gugus Depan (Gudep) Pangkalan LPKA Palu, Satuan Komunitas (Sako) Pengayoman Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng), terus memaksimalkan proses latihan.

Pasalnya, dalam kurun waktu setahun, Andikpas yang sebelumnya meraih penghargaan peserta terbaik dalam kegiatan Pasga Scout Se-Sulawesi Tengah, kini dihadapkan pada kegiatan Jambore Nasional yang akan berlangsung di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta.
Selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus (Kamabigus), Kakak Revanda Bangun, yang juga didukung oleh Ketua Sako Pengayoman, Kakak Budi Argap Situngkir, mengamanatkan kepada Kakak-kakak Pembina untuk terus menyiapkan andikpas agar dapat meraih prestasi sebaik-baiknya.
“Tercatat 02 orang Anak kita akan berangkat ke Jakarta untuk kegiatan Jamnas, kita semua menyambut baik hal tersebut, apapun yang menyangkut tumbuh kembang anak. Pasti kami akan dorong terus, ini komitmen kita sejajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng.” Terang Kakak Revanda, seusai Apel Pagi. Sabtu, (14/05).

Tidak hanya mendorong meraih prestasi, melalui pembinaan kepramukaan, seluruh Andikpas sangat diharapkan agar lebih mengasah keterampilan dan menemukan karakter kuat sebagai seorang pemimpin masa depan.(Humas LPKA Palu)

Komentar Anda

Berita Terkini