MUHASABAH DIRI, ANDIKPAS LPKA PALU IKUTI PENYULUHAN AGAMA

/ Selasa, 24 Mei 2022 / 10.51
TOPINFORMASI.COM
PALU_Kurang lebih 05 (Lima) Tahun sudah Kota Palu telah bangkit dari Musibah Bencana Alam yang begitu membekas didalam hati bagi seluruh warganya. Ada yang menyisakan luka, dan ada juga yang menyisakan duka yang mendalam karena kehilangan sosok sanak keluarga hingga yang paling terkasih.

Terlepas dari luka dan duka itu, terselip hikmah didalamnya jika kita mengambilnya dengan terus merawat pikiran-pikiran yang baik, dengan menguatkan prinsip dalam hidup bahwa kita adalah Milik-Nya, dan kepada-Nya lah kita akan kembali.
Berkenaan dengan itu, mengambil tempat di ruang serbaguna, dengan dipimpin oleh Tim Penyuluh Agama Kementerian Agama Kota Palu, seluruh Anak didik pemasyarakatan (Andikpas) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, dengan penuh kekhusyukan melakukan kegiatan Muhasabah Diri dalam rangkaian kegiatan penyuluhan agama. Selasa, (24/05).

Muhasabah diri yang biasa disebut instropeksi diri merupakan sebuah kegiatan yang tujuannya untuk mengoreksi atau merenungi atas segala kesalahan dalam diri setiap manusia.
Ditemui ditempat pembelajaran, Ustad.Hader Sirajuddin, memulai kegiatan Muhasabah Diri dengan mengkaji surah Al-Zalzalah dalam kitab suci Al-Qur’an yang tujuannya menjadi jalan bagi setiap anak untuk menemukan permasalahan dalam diri mereka sendiri yang terkadang menghambat diri untuk melakukan sebuah kebaikan.
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini