Jaga Kesehatan Lingkungan, LPKA Palu Benahi Tangki Septik

/ Kamis, 12 Mei 2022 / 17.40
TOPINFORMASI.COM
Seusai mengikuti penyuluhan kesehatan pada hari Rabu kemarin, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu bergerak cepat melakukan pembenahan terhadap fasilitas penunjang kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Dengan melihat situasi yang rawan terjadi gangguan penyebaran penyakit melalui saluran pembuangan kotoran biologis (tinja) yang dibuat kedap air atau yang disebut Tangki Septik, dengan bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Palu, LPKA Palu melakukan pembersihan dan penyedotan kotoran yang terpantau hampir memenuhi dan berpotensi terjadinya kerusakan lingkungan dan sanitasi baik pada perkantoran maupun blok hunian. Kamis, (12/05).

Dengan ditinjau langsung Kepala Seksi (Kasi) Pengawasan dan Penegakkan Disiplin, serta Petugas LPKA Palu yang berwenang, Tim Dinas PUPR dengan sigap melakukan penyedotan, melihat potensi ketahanan Tangki Septik, serta memastikan tetap aman dan baik untuk menjaga kelestarian lingkungan dan sanitasi di lingkungan LPKA Palu. 
Komentar Anda

Berita Terkini