Salut!Hikmah Ramadhan, Andikpas Serius Menuntut Ilmu

/ Rabu, 13 April 2022 / 16.15
TOPINFORMASI.COM
PALU_Dalam kehidupan manusia, ilmu adalah salah satu hal yang sangat penting, Sedemikian pentingnya ilmu bagi manusia, sehingga seseorang tidak senang jika ia disebut tidak memiliki ilmu atau bodoh. Ilmu dapat membuat seseorang menjadi mulia dan dihormati.

Keutamaan menuntut ilmu pun disebutkan dalam beberapa ayat dalam Kitab suci Al-Qur’an: “Allah akan mengangkat derajat orang yang beriman dari kamu sekalian, dan orang yang diberi ilmu,” (Q. S Al-Mujadalah: 11).

Menuntut ilmu adalah suatu kewajiban dan tidak mengenal waktu untuk terus dikerjakan, apalagi ketika sedang berpuasa, disamping mendapatkan pengetahuan dan wawasan yang luas, menuntut ilmu pada saat berpuasa juga berpeluang mendapatkan pahala yang berlimpah asal dilandaskan dengan keikhlasan dan niat yang baik.

Mengetahui banyaknya manfaatnya menuntut ilmu. Bertempat di Ruang Serbaguna, dengan penuh antusias seluruh Anak didik pemasyarakatan (Andikpas) yang beragama Islam, mengikuti kegiatan penyuluhan keagamaan oleh Tim Penyuluh Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu, dengan pokok materi “Hikmah Ramadhan”. Selasa, (12/04/22).

WhatsApp Image 2022 04 12 at 10.41.56 1

Tidak hanya itu, bertempat di ruangan Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan, 01 (Satu) Orang Andikpas yang beragama Kristiani pun menerima penyuluhan keagamaan oleh Tim Penyuluh Kemenag Kota Palu.

Kegiatan pun berlangsung dengan khidmat dan penuh kekhusyukan, sejalan dengan harapan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Budi Argap Situngkir, kepada jajarannya, termasuk Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun, agar menghadirkan jalannya ibadah puasa di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Rumah Tahanan Negara (Rutan) serta LPKA dengan penuh kekhusyukan  sehingga dapat memberi kesan dan manfaat kepada perbaikan diri.
Komentar Anda

Berita Terkini