Persiapan Pelatihan Keterampilan, Andikpas Benahi Kolam Ikan

/ Kamis, 21 April 2022 / 08.39


TOPINFORMASI.COM

PALU - Seusai menerima materi dasar budidaya Ikan Air Tawar, dengan didampingi Kepala Subseksi (Kasubsi) Pendidikan dan Bimkemas, Anak didik pemasyarakatan (Andikpas) membersihkan kolam perikanan. Rabu, (20/04/22).

Pembersihan tersebut, merupakan rangkaian persiapan menyambut Kegiatan Pelatihan Keterampilan yang akan diberikan kepada Andikpas Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu.

Seperti yang diketahui, Jajaran Divisi Pemasyarakatan (Divpas) Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng), termasuk LPKA Kelas II Palu, yang dipimpin Revanda Bangun, terus berupaya memberikan dan memenuhi hak bagi setiap Warga Binaan Pemasyarakatan (Warbinpas) maupun Andikpas, yang dahulu hanya sekadar menjalani masa pidana, namun kini diwajibkan untuk diberikan pembinaan dan pembimbingan sebagai jalan reintegrasi sosial.

Pada prosesnya, andikpas membersihkan karat serta lumut pada area kolam, serta mengecek kembali apa saja yang menjadi bahan untuk dibenahi terlebih dahulu sebelum dipenuhi air serta dimasukkan benih ikan. (HUMAS LPKA PALU)

Komentar Anda

Berita Terkini