JADIKAN RAMADHAN SEBAGAI SYAHRUT TARBIYAH

/ Jumat, 22 April 2022 / 18.07


TOPINFORMASI.COM

PALU_Setelah lakukan penandatanganan MoU dan penyerahan bantuan, Seluruh Jajaran Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Palu Tadulako, serta seluruh Anak didik pemasyarakatan (Andikpas) khusyuk mendengarkan ceramah agama, di Ruang Serbaguna. Rabu, (20/04/22).

Di antara sekian banyak sebutan untuk Bulan Suci Ramadhan, salah satunya adalah Bulan pendidikan atau Syahrut Tarbiyah. Para ulama pun menyebut Ramadhan sebagai syahrut tarbiyah karena begitu banyak hikmah nilai-nilai pendidikan yang dikandungnya.

Seperti halnya, yang disampaikan oleh Pimpinan Hidayahtullah Sulawesi Tengah, Ustad. Lasamuri, selaku penceramah pada momen keakraban LPKA Palu bersama Bank BSI KCP Palu Tadulako.

Dalam ceramahnya, ia menasihati kepada seluruh jamaah yang hadir, terutama kepada seluruh Andikpas untuk terus bersabar ketika sedang berpuasa dan berharap melalui Bulan Suci Ramadhan, mereka dapat membiasakan hidup berpuasa sehingga meraih predikat La’allakum Tattaqun, yaitu Orang bertakwa.

Lebih lanjut, ia pun berharap bahwa LPKA Palu dapat menerapkan pola pembinaan seperti halnya yang ada di dalam lingkungan pondok pesantren, yang harapannya seluruh anak dapat menjadi generasi yang Rabbani, bermanfaat bagi bangsa dan negaranya.

Kegiatan pun berlangsung penuh atraktif, seluruh jamaah ceria dan terhibur dengan penganalogian sebuah kisah hidup orang lain dengan diri sendiri yang terkadang jauh dari sebuah kebaikan namun terus menerus dikerjakan, sehingga melalui itu, baik penceramah maupun jamaah dapat membenahi hal yang keliru tersebut. (HUMAS LPKA PALU)

Komentar Anda

Berita Terkini