LPKA Palu Tandatangani Nota Kesepahaman Bersama Kenenag Kota Palu dan DP3A Kota Palu

/ Rabu, 16 Maret 2022 / 21.15


TOPINFORMASI.COM 

Bertempat di Kantor Kemenag Kota Palu, Lembaga Lembaga Pembinaan Khusus Anak (Ka.LPKA) Kelas II Palu menandatangani nota kesepahaman bersama Kantor Kementerian Agama Kota Palu, serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Palu. Rabu, (16/03).

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut, dilakukan oleh Kepala LPKA Kelas II Palu, Revanda Bangun, Kepala Kantor Kemenag Kota Palu, Nasruddin L. Midu, serta Kepala DP3A Kota Palu, Yudhi Riani Firman, dan disaksikan langsung Walikota Palu, Hadianto Rasyid, Kepala Kemenag Provinsi Sulteng, Ulyas Taha, serta Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kemenkumham Sulteng, Sunar Agus, mewakili Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng.

Dalam Nota Kesepahaman bersama tersebut, didalamnya mengatur tentang peningkatan pembinaan dan bimbingan keagamaan bagi anak didik dan petugas LPKA Palu, pemberantasan buta aksara Alquran, monitoring dan evaluasi pelaksanaan program pembinaan keagamaan serta pemenuhan hak anak lainnya seperti hak pendidikan dan psikososial bagi anak.

Setelah melewati proses penandatangan dan penyerahan sertifikat, kegiatan berlanjut dengan sambutan Walikota Palu, dirinya menyebutkan bahwa dalam penanganan anak, setiap penyelenggara pemerintahan mesti menyiapakan program yang telah terjadwal sehingga dapat membiasakan anak hidup disiplin dan memiliki mentalitas yang baik.

“Kita semua mesti terus berkolaborasi. Kita siapkan program-program yang dapat menumbuhkan semangat dan mentalitas mereka, dari itu mereka dapat berpartisipasi aktif memajukan daerah yang cintai ini.” Ujar Hadianto Rasyid.

Menyikapi hal tersebut, Kepala LPKA Kelas II Palu, Revanda Bangun, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kemenag Kota Palu dan Pemerintah Kota Palu atas kerja sama ini. Ia beserta segenap jajarannya berharap, kedepannya kesepakatan ini dapat berkelanjutan.

"Kami senang sekali atas harmonisasi antara lembaga vertikal ini, serta dengan pemerintah daerah, " ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap peran serta langsung dari pimpinan daerah, sehingga instansi vertikal seperti mereka bisa lebih diperhatikan.

"Saya punya mimpi, kesepakatan ini bisa jadi acuan nasional, juga sebagai bukti, kita di daerah mampu berbuat," lanjutnya..

Komentar Anda

Berita Terkini